HOME » BERITA » JOHANN ZARCO HERAN LIHAT KETATNYA PERSAINGAN MOTOGP

Johann Zarco Heran Lihat Ketatnya Persaingan MotoGP

Selasa, 07 Februari 2017 11:45

Johann Zarco Heran Lihat Ketatnya Persaingan MotoGP
Johann Zarco (c) Tech 3
Editor :

Otosia.com - Menjalani MotoGP 2017 sebagai debutan, Johann Zarco mengaku sangat heran sekaligus kagum melihat ketatnya persaingan di kelas tertinggi ini selama uji coba pramusim Malaysia di Sirkuit Sepang pekan lalu. Hal ini disampaikan rider Monster Yamaha Tech 3 tersebut kepada Crash.net.


Dalam daftar kombinasi catatan waktu uji coba, Zarco sukses menjadi debutan dengan lap time terbaik di depan Alex Rins, Jonas Folger dan Sam Lowes. Ia tertinggal 0,4 detik dari Maverick Vinales di puncak, namun "hanya" menduduki posisi 11.
Johann Zarco (c) Tech 3
Hal ini pun membuat juara dunia Moto2 2015-2016 tersebut menyadari betapa ketatnya MotoGP. Meski begitu, dengan ekspektasi tinggi yang ia tanggung, rider Prancis ini bersemangat akan mempelajari dan mengeluarkan potensi YZR-M1 semaksimal mungkin.


"Saya sangat terkesan dengan para rider di depan. Di MotoGP, semua melaju sangat cepat, dan Anda bisa membuat perbedaan besar dengan tenaga dan grip. Saya memang hanya tertinggal 0,4 detik, tapi di antara 0,4 detik ini ada banyak rider. Jadi saya sangat heran pada ketatnya level MotoGP, namun ini juga memotivasi saya. Kami tak terlalu jauh tertinggal, namun banyak rider kuat," tuturnya.


Zarco pun mengaku senang uji coba pramusim MotoGP kali ini digelar di tiga sirkuit berbeda untuk memperhatikan proses adaptasinya. "Saya sangat membutuhkan semua waktu uji coba. Rasanya menyenangkan bisa menjajal motor MotoGP di berbagai lintasan, dan Anda bisa melihat dan memahami seberapa baik kecepatan Anda ketika berganti sirkuit," pungkasnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-8
detail

BERITA POPULER