HOME » BERITA » JORGE LORENZO PILIH 24 HOURS OF LE MANS KETIMBANG FORMULA 1

Jorge Lorenzo Pilih 24 Hours Of Le Mans Ketimbang Formula 1

Selasa, 10 Januari 2017 15:00

Jorge Lorenzo Pilih 24 Hours Of Le Mans Ketimbang Formula 1
Jorge Lorenzo mengendarai Mercedes W05 di Silverstone (c) Monster Energy

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Setelah menjalani uji coba eksklusif bersama Mercedes AMG Petronas Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Inggris awal Oktober lalu, rider baru Ducati Corse, Jorge Lorenzo justru meyakini bahwa F1 bukanlah kejuaraan yang masuk akal untuk ia ikuti bila pensiun dari MotoGP suatu saat nanti.

Lorenzo mendapat kesempatan uji coba ini sebagai hadiah dari Monster Energy, setelah sukses merebut gelar dunia 2015 bersama Movistar Yamaha MotoGP. Meski Mercedes menyatakan catatan waktu Por Fuera cukup kompetitif, Lorenzo menyebut kejuaraan 24 Hours of Le Mans jauh lebih realistis untuk ia tekuni di masa depan.


"Balapan mobil adalah hal yang bisa saya lakukan dengan baik dan lebih sering setelah pensiun dari MotoGP. Tiga tahun lalu saya balapan dengan Ferrari 458 di Abu Dhabi. Mobil ini sangat hebat, namun saya ingin balapan di 24 Hours of Le Mans suatu saat nanti," ujar Lorenzo kepada Crash.net.
Jorge Lorenzo mengendarai Mercedes W05 di Silverstone. (c) Monster Energy
Lorenzo menyatakan bahwa catatan waktunya di Silverstone bersama mobil berspesifikasi 2014 cukup mendekati catatan juara dunia F1 2016, Nico Rosberg. Meski begitu, Lorenzo meyakini bahwa uji coba keduanya berjalan dalam kondisi lintasan berbeda.


"Saya tak bisa mencapai limit mobil F1, hanya punya 4-5 jam di lintasan. Tapi mengingat saya rider MotoGP, saya tidak lamban. Saya cukup cepat dan mencatat waktu yang baik. Mercedes dan saya sama-sama terkesan, karena saya lebih cepat dari catatan waktu Nico. Bisa mendekati levelnya membuat saya bangga karena saya hanya punya beberapa jam untuk menjalani pengalaman ini," pungkas Lorenzo. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-12
detail

BERITA POPULER