HOME » BERITA » KAWASAKI LUNCURKAN 'TWO BROTHERS' 650 CC

Kawasaki Luncurkan 'Two Brothers' 650 cc

Sabtu, 26 November 2011 08:08



Kawasaki Luncurkan 'Two Brothers' 650 cc
Kawasaki Ninja 650 (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali meluncurkan motor sport premium ER-6n dan Ninja 650 di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (25/5). Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, keduanya merupakan versi terbaru dan global, dengan harga nyaris sama.

"Di Thailand, di Eropa dan Amerika spesifikasinya sama. Harga untuk Thailand, Malaysia dan Indonesia tidak ada perbedaan jauh," kata Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Head KMI.

Kedua premium bike ini sama-sama mengusung mesin berkapasitas 650cc dua silinder, dan mengadopsi konsep motor touring. Yang membedakan hanyalah fairing dan handling, serta harga.

"Semuanya sama, mesin sama, sasis sama, bedanya pada fairing dan handling. Makanya seperti di Amerika, keduanya dinamakan two brothers. Nama Ninja itu adalah sport berfairing dan windshield, seperti pada kembaran ER-6n, yakni Ninja 650, sementara yang seperti naked bike kami sebut Kawasaki ER-6n," tambah Freddy.

Motor ini sengaja diciptakan Kawasaki untuk mereka yang menyukai adventure atau touring keluar kota, sehingga tak heran meski berkapasitas mesin besar, motor two brothers ini masih nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena memiliki tenaga lembut di putaran bawah dan menengah, tapi performa kian terasa pada putaran atas.

"Untuk top speed, ya ini kan sport touring, jangan disamakan dengan sport murni 4 silinder, makanya ini cuma dua silinder. Kalau mau yang kencang sudah ada ZX-6R, dan lagi pula kan harganya juga jauh berbeda dan ZX-600 lebih tinggi," ungkap Freddy kepada Otosia.com.

Kawasaki ER-6n dan Ninja 650 mengusung mesin 649 cc berkonfigurasi paralel twin dengan sistem noken as DOHC (double over heda camshaft) dan 8 buah katup per silinder.

"Peningkatan kinerja mesin yang lebih besar, berbasis body yang lebih ramping, serta jok baru yang nyaman membuat kedua motor ini lebih bergaya dan fun to ride," tandas Mitsuhiko Okada, Direktur Marketing KMI.

Untuk harga, KMI membanderoli ER-6n Rp99 juta, dan Ninja 650 dijual seharga Rp104 juta, semuanya adalah on the road Jakarta.   (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail