HOME » BERITA » KECELAKAAN DUL, POLISI AKAN PANGGIL MITSUBISHI

Kecelakaan Dul, Polisi Akan Panggil Mitsubishi

Senin, 09 September 2013 17:15



Kecelakaan Dul, Polisi Akan Panggil Mitsubishi
Sisa mobil milik Dul (Merdeka)

Otosia.com - Seperti diberitakan, anak dari musikus Ahmad Dhani berinisial AQJ mengalami kecelakaan hebat di atas Mitsubishi Lancer di Tol Jagorawi Km 8+200 itu.

Mobil sport empat pintu dengan nomor polisi B 80 SAL tersebut menjebol pembatas tol dan menabrak dua mobil lain di jalur berlawanan. Kedua mobil tersebut adalah Daihatsu Gran Max bernomor polisi B 1349 TFM dan Toyota Avanza dengan plat nomor B 1882 UZJ.

Kepala Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono mengatakan bahwa kasus ini masih ditangani pihak kepolisian. Proses penanganan pun disebutkan akan melibatkan pihak pemasar tiap-tiap kendaraan, termasuk Mitsubishi sendiri.

"Rencana memanggil, yang pertama Mitsubishi dulu," ujar Kepala Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono.

AQJ, yang banyak diberitakan merupakan inisial dari Dul, kabarnya masih dalam usia yang belum diperbolehkan memiliki surat izin mengemudi. Proses penyelidikan pun masih berlanjut.

Sebagai gambaran Mitsubishi tersebut merupakan Lancer atau generasi kesepuluh dari model legendaris Lancer. Ia menggunakan mesin 2.000 cc berkode 4B11T yang sudah dilengkapi turbocharger. Lancer ini dalam setelan maksimalnya kecepatan tertinggi mencapai 265 km/jam.

Mengimbangi tenaganya, ia sudah dilengkapi berbagai perangkat keselamatan. Termasuk di antaranya airbag dan rem ABS plus EBD yang mengatur dan menata distribusi penghentian laju di tiap-tiap roda sebagai bagian dari langkah pengereman bertahap.

Baca Berita Kecelakaan Anak Ahmad Dhani Lainnya

Polisi: Perkiraan Mitsubishi Lancer Dul Melaju diatas 100 Km/Jam

Pasca Kecelakaan Anak Ahmad Dhani, Polisi Salahkan Grand Max

Mengenai Mitsubishi Lancer Anak Ahmad Dhani

Fitur Keamanan Mitsubishi Lancer Anak Ahmad Dhani

 (kpl/why/sno)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail