HOME » BERITA » KERAP JADI UNDERDOG, JACK MILLER: MOTOGP TERBUKTI SULIT!

Kerap Jadi Underdog, Jack Miller: MotoGP Terbukti Sulit!

Rabu, 04 Januari 2017 12:00

Kerap Jadi Underdog, Jack Miller: MotoGP Terbukti Sulit!
Jack Miller (c) Marc VDS

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Jack Miller mengaku gerah mendengar banyak pihak menganggap keputusannya langsung melompat dari Moto3 ke MotoGP pada 2015 lalu merupakan kesalahan besar. Miller yakin, tanpa dikritik pun ia sudah paham MotoGP memang kategori yang sulit.

Runner up Moto3 2014 ini langsung mendapat kontrak tiga tahun dari Honda Racing Corporation (HRC) di MotoGP. Tahun pertama ia habiskan di atas motor Open Honda RC213V-RS bersama LCR Honda, sementara mulai 2016, ia membela Marc VDS Racing di atas motor pabrikan RC213V seperti milik Marc Marquez.


Musim debut JackAss tak berjalan mulus akibat motor berspesifikasi rendah, dan hal ini membuat banyak pihak skeptis pada kemampuannya. Mengendarai motor pabrikan pada musim kedua, barulah Miller berhasil lima kali masuk 10 besar dan memenangi MotoGP Belanda. Menurutnya, kesabaran memang merupakan kunci untuk tampil baik di kategori ini.
Jack Miller (c) Marc VDS
"Kita sudah lihat "kan betapa sulitnya MotoGP. Pada 2015, saya melihat sendiri bahwa semua orang di sini cepat. Tapi saya berhasil menghasilkan lebih banyak poin dari Nicky Hayden, yang sangat berpengalaman. Pada 2016, persaingan bahkan lebih ketat lagi, lebih berimbang. Sembilan pemenang berbeda sudah mengatakan segalanya," ujar Miller kepada Speedweek.


Miller pun mendapat dukungan dari sahabatnya, yang juga rider LCR Honda, Cal Crutchlow. "Jangan lupa bahwa Jack masih berusia 21 tahun. Dalam 5-10 tahun mendatang, Jorge Lorenzo mungkin takkan lagi memperebutkan gelar, dan para pembalap dari generasi Jack akan "berkuasa" di kejuaraan ini," tutupnya. (sw/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-5
detail

BERITA POPULER