HOME » BERITA » KETIKA PEDAGANG PERMEN BELI MOBIL MAHAL PAKAI UANG PECAHAN

Ketika Pedagang Permen Beli Mobil Mahal Pakai Uang Pecahan

Selasa, 19 Januari 2016 12:45



Ketika Pedagang Permen Beli Mobil Mahal Pakai Uang Pecahan
Tumpukan uang Cai by Huffingtonpost

Otosia.com -

Seorang pedagang permen asal Tiongkok beberapa waktu diketahui membeli sebauh mobil dengan ratusan gebok uang yang kesemuanya nilai kecil. Bahkan jika keseluruhan lembar dan koinnya ditotal, beratnya hampir mencapai setengah ton.

Pembeli bernama Cai yang berdomisili du Zhianjiang, Provinsi Guangdong, Tiongkok itu, membungkus uang pecahan 80.000 Yuan (Rp 169 jutaan)  dengan kertas secara terpisah-pisah dan setidaknya menghabiskan sepuluh kardus untuk memboyongnya ke dealer.

Gu Liyuan, Sales Manager dealer yang menangani prosesi pembelian Cai, mengaku kepada Mashable sangat terkejut dan baru kali ini melihat jumlah uang yang sebegitu banyaknya.

Terlebih lagi, Cai rupanya sudah empat kali membeli mobil dari dealer yang sama dan karena ia sudah berlangganan, maka Yang Huai, selaku manager dealer, siap membantunya meski harus sangat repot menghitung uang sebanyak itu.

Total ada 13 pekerja ikut membantu dan menurut South China Morning Post, dibutuhkan hingga 10 jam untuk menghitung semua uang tersebut.

"Meskipun beberapa orang berpikir saya terlalu pamer kekayaan dengan membeli setiap barang menggunakan uang kecil, tapi hanya itu yang memang saya punya dan saya berharap orang lain bisa menerimanya," tutur Cai kepada Huffingtonpost.

Hanya sayangnya, tidak diketahui kejelasan mobil jenis apa yang Cai beli di dealer itu.

(kpl/sdi)

Suka artikel ini?







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2016-5-10
detail

BERITA POPULER