HOME » BERITA » KIA QUORIS DILENGKAPI DENGAN FITUR CANGGIH

Kia Quoris Dilengkapi dengan Fitur Canggih

Jum'at, 20 Juli 2012 12:30



Kia Quoris Dilengkapi dengan Fitur Canggih
Kia Quoris (KIA)

Otosia.com - Kia Quoris sebagai model sedan mewah memang telah dikabarkan akan dipasarkan secara global. Dan apabila Kia Indonesia ikut memasukkan Quoris ke tanah air, maka persaingan sedan kelas premium seperti Toyota Camry, BMW 5 Series dan Mercedes-Benz E-Class semakin kuat.

"Quoris sebagai mobil kelas premium telah mengadopsi beberapa fitur keselamatan aktif tercanggih yang belum pernah dimiliki jajaran kendaraan Kia sebelumnya seperti advanced smart cruise control (ASCC)," papar Chang-Ki Kang, Senior Vice President Kia Namyang R&D Center.

Fitur tersebut mampu mendeteksi jarak dengan mobil di depannya dengan mengatur kecepatan dan bisa mengerem otomatis bila jarak kian dekat. Dan fitur ini terhubung dengan sensor yang terbenam di bagian bumper depan yang mampu mendeteksi hingga jarak 174 meter.

Selain fitur ASCC, juga ada Advanced Vehicle Safety Management (AVSM) yang menggabungkan beberapa fitur keselamatan di dalam mobil seperti kontrol stabilitas (ESC), pre-safe belt (PSB) dan sistem peringatan berganda. Dengan adanya fitur ini nanti akan ada 3 peringatan berdasarkan besarnya antisipasi kecelakaan yang dilakukan.

Tiga peringatan tersebut yang pertama adalah peringatan berupa alarm. Kedua, tanda bahaya yang muncul dari layar head up display dan LCD di tengah konsol. Dan yang Ketiga adalah indikator sabuk keselamatan di panel meter berkedip terus menerus.

Fitur keselamatan lainnya adalah lampu LED adaptif, Lane Departure Warning System (LDWS), radar-based Blind-Spot Detection (BSD) dan Around-View Monitor (AVM) dengan empat kamera.

Untuk kenyamanan, kemewahan dan hiburan ruang kabin, Kia Quoris telah dilengkapi monitor LCD Thin Film Transistor (TFT) berukuran 12,3 inci, monitor ganda 9,2 inchi untuk penumpang belakang, 17-speaker Lexicon (Harman). Tak ketinggalan, paket spesial VIP, jok dengan penghangat, sandaran kaki dan jok di samping pengemudi yang bisa dilipat bila tidak digunakan.(kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail