HOME » BERITA » KOMUNITAS JIP MERIAHKAN JAMBORE NASIONAL DI SEMARANG

Komunitas Jip Meriahkan Jambore Nasional di Semarang

Senin, 18 Juni 2012 12:16



Komunitas Jip Meriahkan Jambore Nasional di Semarang
Ilustrasi Jambore Jip Nasional (Foto: Antara)

Otosia.com - Komunitas Jip di Indonesia pada berkumpul di Semarang, dalam event Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah. Sebanyak 600 peserta ikut memeriahkan Jambore Jip Nasional yang digelar pada hari Sabtu (16/6) dan Minggu (17/6).

Menurut Gunawan Tjahjadi dari Genta Auto Sport di Semarang, Minggu (17/6), pada jambore kali ini diikuti perkumpulan komunitas jip terbesar. Dari jumlah peserta yang ikut, 60 persennya adalah penggemar jip asal Jawa Tengah, sedangkan sisanya dari Jawa dan luar Pulau Jawa.

Salah satu rangkaian dari Jambore Jip Nasional kedua ini, yakni Kontes Jip, diikuti sebanyak 60 unit mobil peserta, baik modifikasi maupun orisinal dari berbagai pabrikan, untuk mobil-mobil keluaran tahun 1976 - 1982. Tak ada model baru dalam kontes tersebut dan penilaian didasarkan pada orisinalitas kendaraan saja.

Sementara itu, pada rangkaian reli wisata, diikuti sebanyak 576 peserta dengan jarak tempuh 120 kilometer yang melewati 18 pos yang disediakan panitia di setiap rute. Reli wisata ini bertujuan mengedukasi masyarakat bahwa reli itu tidak mengandalkan kecepatan, karena batas maksimal kecepatan adalah 40 kilometer/jam.

Dalam reli wisata tersebut terpilih Cipto Widiatmo, penggemar Jip berusia 50 tahun, sebagai pemenang hadiah utama reli wisata melalui undian dan berhak membawa pulang satu unit mobil Cherokee. (kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail