HOME » BERITA » KTB MERILIS 3 VARIAN MISTSUBISHI MIRAGE

KTB Merilis 3 Varian Mistsubishi Mirage


KTB Merilis 3 Varian Mistsubishi Mirage
New Mitsubishi Mirage
Selasa, 18 September 2012 08:30

Otosia.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan city car Mitsubishi Mirage kepada wartawan. Sesi pengenalan ini dilakukan sebelum resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS 2012) 20 September mendatang di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Mitsubishi Mirage hadir dengan 3 varian, yakni Exceed, GLS dan GLX. Semua varian dibekali mesin 1.2-liter 12-valve, 3 silinder DOHC. Tipe Exceed dan GLX menggunakan transmisi INVEC III CVT, sedangkan GLX bertransmisi manual 5 percepatan. Mitsubishi Mirage Exceed CVT dijual Rp 165 juta, Mirage GLS CVT dibanderoli Rp 152 juta dan varian termurah GLX 5 MT Rp 139 juta.

Mitsubishi Mirage merupakan kendaraan city car hatchback yang memadukan konsep Eco, Easy & Fun to Drive juga Convenience. Mitsubishi Mirage memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 27,1 km/liter hasil pengetesan di Jepang dan di Thailand 21 km/liter.

“Untuk Indonesia belum ada, belum didapat angka pastinya, tapi kira-kira angkanya tidak jauh dari rentang pengetesan di Jepang dan Thailand,” ujar Intan Vidiasari, Head of Public Relation Office KTB di sela-sela pre launching Mirage di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta.

Mirage memiliki tingkat aerodinamis dengan Cd (Coefficient of drag/ hambatan udara) sebesar 0,30. Dengan demikian dapat membuat kendaraan hemat bahan bakar saat harus melakukan perjalanan jauh.

Penggunaan material High Tensile untuk body kendaraan, menjadikan bobot kendaraan ringan namun kuat. Hal ini juga mempengaruhi konsumsi BBM, performa berkendara lebih baik, dampak pada lingkungan juga lebih ramah.

Mitsubishi Mirage dengan mesin MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Electronic) Technology. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 77 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 100 Nm pada 4.000.

Mitsubishi Mirage memiliki fitur keamanan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution). Dengan fitur ini dapat mendistribusikan kekuatan ke bagian bawah struktur saat terjadi benturan sehingga dapat mengurangi kerusakan kabin penumpang saat kecelakaan.

Selain itu ada airbag tipe ELR (Electronic Locking Reactor) serta sabuk pengaman pada pengemudi menggunakan sistem pretensioner. Sabuk pengaman ini akan menarik kembali secara otomatis saat terjadi benturan dari arah depan untuk mengurangi cedera pada bagian dada.

Mirage menawarkan 7 warna pilihan, yakni hitam, hijau, putih, silver, abu-abu, kuning, dan merah.(kpl/nzr/vin)


Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Mirage Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail