HOME » BERITA » LAMBORGHINI AVENTADOR MELUNCUR DI INDONESIA

Lamborghini Aventador Meluncur di Indonesia


Lamborghini Aventador Meluncur di Indonesia
Lambo Aventador Hadir di Indonesia (Foto: Wahyu)
Selasa, 07 Februari 2012 09:37

Otosia.com - Kemarin Senin (6/2) di Jakarta, sang banteng perkasa dari Italia, Lamborghini Aventador LP 700-4 menapakkan kakinya pertama kali di Indonesia. Aventador ini lahir sebagai pengganti Lambo Murcielago, dan menurut pihak Lamborghini, mobil ini berasal dari inspirasi kendaraan futuristik yang mengedepankan performa dan teknologi canggih, sehingga membuat Aventador dapat melaju kencang di kelasnya.

"Sportcar super Lamborghini Aventador LP 700-4 membawa masa depan menjadi bagian dari masa kini. Inovasi teknologinya sangat unik dan performanya luar biasa," ujar Stephan Winkelmen, President dan CEO dari Automobil Lamborghini.

Aventador telah mengadopsi teknologi terkini mulai dari monocoque inovatif yang terbuat dari carbon-fiber, mengkombinasikan lightweight engineering dengan tingkat kekuatan dan keamanan yang tinggi. Selain itu Aventador menggunakan sasis ringan dengan suspensi pushrod yang terinspirasi dari Formula 1 sehingga handlingnya sangat mumpuni

Aventador sendiri diambil dari nama seekor banteng paling berani dalam sejarah Spanish Bull Fighting. Sehingga tak salah jika Lamborghini menerapkan nama ini kepada varian terbarunya ini. Mobil exotic ini mampu berakselerasi dari 0 - 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik, dan itu berkat kapasitas mesin 6.5 Liter V12 yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 700 dk dengan torsi maksimum 690 Nm.

Meski varian baru Lambo ini mengalami peningkatan performa sekitar 8%, pihak Lamborghini menyatakan bahwa tingkat konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 menurun sekitar 20% dibandingkan pendahulunya.

Dalam peluncurannya kemarin di kawasan SCBD, pihak Lamborghini menegaskan kepada para peminat Aventador. Bahwa mobil exotic terbaru lambo ini sudah bisa dipesan langsung ke dealer-dealer resmi Lamborghini.

Hanya saja mereka yang berminat membeli harus lebih bersabar, pasalnya, supercar ekslusif yang seharga Rp 9.8 miliar ini baru bisa mendarat di Tanah Air pada tahun 2014 mendatang. Sebanding dengan harga jual, pelayanan ekstra pun akan didapatkan oleh para konsumen, dengan garansi resmi selama tiga tahun dari Lamborghini.          (kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail