HOME » BERITA » LAMBORGHINI JAKARTA LUNCURKAN DUA GALLARDO BARU

Lamborghini Jakarta Luncurkan Dua Gallardo Baru


Lamborghini Jakarta Luncurkan Dua Gallardo Baru
Peluncuran Lamborghini Gallardo LP-560 di Jakarta (foto: Nazar R)
Jum'at, 15 Maret 2013 15:20

Otosia.com - Pada hari jadinya yang ke-4, Lamborghini Jakarta di bawah nama PT Artha Auto merayakannya dengan meluncurkan wajah baru dari Gallardo, New Lamborghini Gallardo.

Perubahan utama di sektor aksentuasi pada Gallardo LP 560-4 dan LP 560-4 Spyder.

"Hadirnya Gallardo baru ini diharapkan bisa membantu penjualan Lamborghini di Indonesia," ungkap Chief Operation Officer PT Artha Auto Endy Kusumo.

Secara perwajahan, perubahannya tidak terlalu signifikan. Di bagian depan terdapat grill dengan air scoop lebar. LP 560-4 Spyder sendiri bisa lepas-pasang atap yang prosesnya dilakukan secara manual dan terbilang mudah.

Lamborghini Gallardo

Keduanya pun kini memiliki sistem gerak empat roda (4WD) yang dipasang secara permanen. Baik Gallardo LP 560-4 maupun LP 560-4 Spyder dipasangi mesin 5.200 cc dengan 10 silinder DOHC 4-valve dengan dukungan transmisi 6-percepatan manual.

Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 560 hp pada 8.000 rpm dengan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm.

Struktur rangkanya menggunakan bahan aluminium, sedangkan bodi memiliki kandungan bahan aluminium yang dipadukan dengan thermoplastic. Sementara itu, sistem pengereman sudah dikawinkan dengan ESP, ABS, ASR dan ABD.

Pihak PT Artha Auto menyebut bahwa dua model sudah dipesan, dan konsumen Indonesia bisa memilikinya melalui proses pemesanan.

Lamborghini Gallardo(kpl/nzr/abe)










APA PENDAPAT ANDA ?
2014-1-29
detail