HOME » BERITA » LAMBORGHINI SIAPKAN SUKSESOR GALLARDO

Lamborghini Siapkan Suksesor Gallardo


Lamborghini Siapkan Suksesor Gallardo
Lamborghini Gallardo LP570-4 Spyder Pperformante (Foto: Caranddriver)
Selasa, 13 Maret 2012 17:50

Otosia.com - Lamborghini menyiapkan pengganti (suksesor) supercar Gallardo tahun depan. Sang penerus diperkirakan menggunakan basis rancang bangun baru MSS (Modular Sports Car) yang juga digunakan pada generasi Audi A8 mendatang. Sehingga kedua model tersebut memiliki kesamaan antara 15 - 20 persen.

Suksesor Gallardo kemungkinan besar dimodali mesin V10 paling gres, yang sanggup memuntahkan tenaga 600 hp, yang dikawinkan dengan transmisi kopling-ganda (dual-clutch transmission).

"Kami selalu mengatakan bahwa desain bukanlah evolusi tetapi revolusi, dan ini akan menjadi filosofi dari tindak lanjut untuk Gallardo," kata Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini, kepada Carandriver.com. Ia memastikan bahwa spuercar terbaru tersebut akan datang pada tahun 2013.

Lamborghini Gallardo mulai diproduksi sejak tahun 2003 dan dirakit di Sant'Agata Bologna, Italia. Sedan sport ini memiliki dua style desain body, yakni coupe dan syder dua pintu, mid-engine, four-wheel drive, dan penggerak roda belakang untuk Valentino Balboni Edition.

Gallardo menawarkan dua pilihan mesin, 5.0-liter V10 dan 5.2-liter V10, dengan dimensi bodi 4.345 mm (panjang), lebar 1.900 mm dan tinggi 1.165 mm tinggi.  (kpl/nzr/bun)


Mobil Terkait : Mobil Lamborghini Gallardo Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail