HOME » BERITA » LANJUTKAN MISI PERDAMAIAN, KANG JEJE DAPAT MOTOR PENGGANTI

Lanjutkan Misi Perdamaian, Kang Jeje Dapat Motor Pengganti

Jum'at, 08 Juni 2012 19:05



Lanjutkan Misi Perdamaian, Kang Jeje Dapat Motor Pengganti
Jeffrey Polnaja (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Pada tanggal 25 Juni 2012 nanti, Jeffrey Polnaja akan melanjutkan perjalanannya keliling dunia. Bagi rider penjelajah dunia yang akrab disapa Kang Jeje tersebut, misi Ride for Peace harus terselesaikan, apapun kendala yang akan dihadapi. Pria asal Bandung, Jawa Barat, itu akan berangkat dari Paris, Prancis, dengan menggunakan sepeda motor pengganti dari model dan tahun pembuatan yang sama, BMW R1150GS, seperti miliknya yang hilang di Amsterdam, Belanda.

Saat ini, sepeda motor pengganti tersebut tengah berada dalam perjalanan menuju Eropa. Setelah tiba di Belgia nantinya, sepeda motor akan ditangani tim teknis dari Lievens Mechanic guna peningkatan spesifikasi yang sesuai standar penjelajahan dunia di lintasan ekstrim. Termasuk di antaranya memasang sistem pengaman agar sepeda motor tak lagi mudah dicuri.

Bila sepeda motor Kang Jeje yang sebelumnya hilang menggunakan nomor polisi 'D 1150 JJ', maka sepeda motor pengganti akan bernomor polisi 'B 1150 JJ'. Nomor plat baru ini diakui Kang Jeje telah memberi semangat baru pada dirinya.

Perjalanan Jeffrey telah diawali pada tanggal 23 April 2012 lalu, dengan mengambil titik start dari Jakarta. Dengan mengemban misi 'Ride for Peace - Solo Riding Exploring Five Continents on Two Wheels', perjalanan Kang Jeje merupakan penjelajahan keliling dunia seorang diri yang kedua dengan sepeda motor.

Rencananya, Jeffrey akan berkelana sejauh 220.000 kilometer melintasi beberapa negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Australia. Penjelajahan kedua ini tak kalah menantang dari misi pertama, di mana dia melintasi negara-negara di Asia, Afrika, dan Timur Tengah.

Tak kurang dari 30 negara akan disinggahi, mulai dari Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Skandinavia, Polandia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Kuba, Kolombia, Nikaragua, Bolivia, Brasil, Argentina, Peru, Selandia Baru, Australia, dan Timor Leste. Jeffrey direncanakan tiba kembali di Jakarta pada tahun 2014. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail