HOME » BERITA » LAUNCHING JELANG LEBARAN, HONDA KEBANJIRAN PESANAN BRIO

Launching Jelang Lebaran, Honda Kebanjiran Pesanan Brio

Kamis, 19 Juli 2012 20:35



Launching Jelang Lebaran, Honda Kebanjiran Pesanan Brio
Honda Brio
Mobil Terkait : Mobil Honda Brio Dijual

Otosia.com - Sejumlah dealer Honda telah membuka keran pemesanan Honda Brio yang menurut kabar kemungkinan besar diluncurkan pada bulan Agustus menjelang lebaran. Sebagai tanda jadi konsumen memberikan uang Rp. 5 juta, setelah sebelumnya diberitahu estimasi harga antara Rp. 130 juta atau Rp. 150 juta.

Dealer Honda Cikarang - Bekasi kepada Otosia.com mengaku kebanjiran pesanan hingga belasan unit Brio. Warna hitam dan putih paling banyak dipesan.

"Sampai sekarang kami sudah menerima pesanan belasan unit pak, konsumen banyak pilih warna putih dan hitam, ada juga yang menanyakan warna hijau," ujar Amir Hamzah, tenaga penjual Honda Cikarang.

Walau PT Honda Prospect Motor memperkirakan harga jual Brio sekitar Rp. 130 juta, beberapa sales sudah mencantumkan harga estimasi sekitar Rp. 150 juta. Calon pembeli tidak mempermasalahkan beda perkiraan harga antara APM dengan dealer.

"Kami belum ada brosur, tapi mereka berani pesan karena sudah ada harga estimasi. Kami beri penjelasan ke customer, segini harga estimasinya. Tapi untuk harga resminya mengikuti harga launching, bisa di bawah Rp. 150 juta, bisa di atas 150, bisa juga Rp. 130 juta. Jadi kita tinggal mengikuti harga resminya saat launching nanti. Yang jelas sih pak, sekarang sudah banyak yang pesan," papar Amir.

"Saat ini display-nya belum ada karena belum resmi diluncurkan, tapi setelah dilaunching kami membuka pendaftaran test drive," tambahnya.

Isu HPM bakal meluncurkan Brio bulan Agustus, bersamaan dengan Ramadhan, sudah santer terdengar di kalangan dealer. Tak heran jika showroom-showroom Honda sudah membuka keran inden sejak bulan Juni.

"Paling mungkin, dari informasi yang kami dapat, bulan Agustus Brio dilaunching, waktunya mendekati lebaran, bukan di IIMS," terang hamzah.

Saat ini HPM dikabarkan tengah menggodok harga jual Brio untuk pasar Indonesia, yang kemungkinan besar harganya tidak jauh berbeda dengan kompetitornya, Nissan march. Sebagai tahap awal, konsumen akan mendapatkan Brio yang diimpor langsung dari Thailand .

Honda Brio dibekali mesin 1.2-liter i-VTEV 3 silinder berstandar Euro 4, dengan klaim konsumsi BBM 1:20 km. City car  dengan panjang 3.160mm, lebar 1.680mm dan tinggi 1.485mm ini memiliki fitur dual front SRS airbags, ABS, EBD, dan teknologi G-Con.

 (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail