HOME » BERITA » LORENZO TEGASKAN ROSSI TAK PENGARUHI KEPUTUSANNYA

Lorenzo Tegaskan Rossi Tak Pengaruhi Keputusannya

Jum'at, 06 Januari 2017 09:30

Lorenzo Tegaskan Rossi Tak Pengaruhi Keputusannya
Jorge Lorenzo (c) AFP

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Jorge Lorenzo kembali menegaskan bahwa eks tandemnya di Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi bukanlah penyebab dirinya ingin hijrah ke Ducati Corse tahun ini. Kepada Marca, Lorenzo menyatakan bahwa hasrat meraih gelar dunia dengan pabrikan selain Yamaha adalah motivasi terbesarnya.

Rossi memang memperpanjang kontraknya begitu awal tahun lalu, hanya beberapa hari sebelum seri pembuka di Qatar dimulai. Banyak pihak berspekulasi bahwa begitu dininya Yamaha mendapat tanda tangan Rossi membuat Lorenzo merasa dianaktirikan.


Lorenzo membantahnya, dan menyatakan ia menerima tawaran perpanjangan kontrak di waktu yang sama dengan Rossi, hanya saja dirinya meminta waktu untuk mempertimbangkannya. Meski begitu, pilihan Por Fuera jatuh ke Ducati dengan target meraih gelar dunia yang sudah tak lagi mereka cicipi sejak 2007.
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (c) AFP
"Keputusan saya ini sungguh didasari hasrat untuk menang bersama Ducati. Yamaha memberi perpanjangan kontrak di saat yang sama pada saya dan Vale. Vale menerimanya tanpa ragu, sementara saya dapat tawaran lain. Akhirnya saya memutuskan menerima tawaran dari tim lain. Meski begitu, perpanjangan kontrak Rossi dan faktor eksternal sama sekali tak mempengaruhi keputusan saya," ujarnya.


Melihat Rossi yang nyaris berusia 38 tahun namun masih kompetitif, juga membuat Lorenzo optimis bisa berkarir panjang. "Saya akan bertarung di MotoGP selama masih punya motivasi. Entah sampai kapan, tapi saya masih punya banyak ambisi, jadi saya tak mau melakukan prediksi untuk jangka panjang. Saya tak mau memikirkan akhir, karena mungkin saja nanti saya berubah pikiran," pungkasnya. (mrc/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-7
detail

BERITA POPULER