HOME » BERITA » LOTUS EVORA GTC LEBIH RINGAN 30 KG

Lotus Evora GTC Lebih Ringan 30 Kg


Lotus Evora GTC Lebih Ringan 30 Kg
New Lotus Evota GTC (carbuzz)
Rabu, 16 Mei 2012 12:45

Otosia.com - Lotus Racing beberapa hari lalu telah memamerkan kreasi terbarunya yang merupakan evolusi dari GT4 Evora Enduro. Pabrikan otomotif asal Inggris tersebut perkenalkan Lotus Evora GTC yang menggunakan teknologi baru dan lebih ringan.

Tampilan luar sport car ini sangat kental dengan aroma balap yang selama ini menjadi DNA-nya. Hal tersebut diungkapkan Lotus Motorsport Division yang menjelaskan bahwa Evora GTC hadir dengan sejumlah bagian yang menggunakan bahan serat karbon.

Seperti yang disampaikan oleh carbuzz beberapa waktu lalu, bagian-bagian yang menggunakan bahan ringan ini terletak pada bagian atap, pintu dan kap mesin. Selain itu, plexiglass juga digunakan pada kaca jendela untuk mengurangi bobotnya. Dengan begitu bobot Evora GTC ini lebih ringan 30 kg dari Enduro GT4, dengan berat berkisar 1130-1140 kg.

"Evora GTC lebih cepat dari Enduro GT4 meskipun mengadopsi mesin yang sama. Kami telah berhasil mengurangi berat badan dan menambahkan fitur ABS (Anti-Lock Brakes) dari BOSCH racing dan Traction Control," tegas Teknisi Senior Group Lotus Motorsport Louis Kerr.

Kerr juga menjelaskan bahwa roda Evora GTC telah dibuat lebih lebar sehingga traksi menjadi lebih nyaman dan lebih menggigit saat di tikungan. Dengan menggunakan roda lebih besar tidak hanya performa dan handling meningkat tetapi menjadikan tampilannya lebih sporty tanpa menghambat sektor aerodinamikanya.

Untuk urusan jantung pacu, Evota GTC ini diperkuat dengan mesin 4.0 liter V6 yang sanggup menghasilkan daya hingga 450 hp dan torsi yang sanggup dihasilkan sebesar 460 Nm. Performa mesin ini dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan XTRAC dengan paddle shifters. (kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail