HOME » BERITA » 'LUPUS' DAN CELOTEH SOAL MOTOR TUA

'Lupus' dan Celoteh Soal Motor Tua


'Lupus' dan Celoteh Soal Motor Tua
Oka Sugawa (Foto: Wahyu)
Rabu, 09 Mei 2012 17:20

Otosia.com - Lama tak terdengar kabarnya, Oka Sugawa kembali ditemui di Jakarta dalam acara peluncuran sebuah produk motor besar. Masih dengan keramahan khasnya, mantan pemain serial TV 'Lupus' di era akhir 1990-an ini bercerita tentang rasa jatuh hatinya pada motor-motor tua, yang notabene kontras dengan kehadirannya di tengah peluncuran motor sport modern.

"Aku ke sini pakai Honda 'Pispot', yang kecil itu," ujarnya tanpa sungkan seraya mengatakan bahwa di rumahnya di Semarang ia bahkan masih menyimpan koleksi Honda bebek berkapasitas silinder 71.8 cc tersebut yang merupakan milik ibunya. Ia pun mengaku membangun sendiri motornya.

Di daftar koleksinya ternyata Oka juga menempatkan dua Harley Davidson keluaran lama, tahun 1950-an, dan masih menggunakan perseneling samping, yang ia ceritakan dengan gerakan satu tangan memegang tuas setang sementara lainnya memindahkan gigi bak berakselerasi dengan mobil.

"Aku suka karena nilai historisnya. Motor tua sini tukar motor baru. Ya orang sini kan senang, enggak sadar kalau motor historis itu di sana lalu dijual lagi. Iya (dijual mahal)," ungkapnya seraya menyiratkan keluhan karena justru itu juga yang membuat sejumlah kolektor luar negeri memboyong motor-motor tua historis dari Indonesia ke negaranya. (kpl/why/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail