HOME » BERITA » MAKIN SPORTY, MOTOR KONSEP TVS APACHE RTR 180 RSR

Makin Sporty, Motor Konsep TVS Apache RTR 180 RSR

Kamis, 16 Maret 2017 19:15

Makin Sporty, Motor Konsep TVS Apache RTR 180 RSR
Foto: gaadiwaadi.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Selain mengungkap motor konsep TVS Apache RTR 180 RS berpenampilan sporty yang didukung dengan penyematan half fairing, desainer Italia, Oberdan Bezzi menyempurnakan desainnya menjadi full fairing. Motor konsep terbaru dikabarkan dinamakan dengan penambahan huruf 'R', menjadi TVS Apache RTR 180 RSR.

Dari gambar yang disajikan, motor konsep TVS Apache RTR 180 RSR terlihat memiliki sejumlah ubahan dan penyematan part premium. Pemasangan body full fairing yang membuat tampilannya terlihat semakin sporty. Kemudian body belakangnya juga didesain ulang dengan bentuk meruncing dan dual seat, khas motor sport.

Untuk suspensi depannya yang sebelumnya menggunakan peredam kejut teleskopik sekarang nampak digantikan dengan upside down.

Selain itu pada bagian peredam gas buangnya juga terlihat didesain ulang, dengan knalpot berbentuk tabung yang lebih pendek dan tampilannya memperkuat kesan sporty motor konsep TVS Apache RTR 180 RSR.

Mengenai sumber tenaganya, motor konsep tersebut dikabarkan akan menggunakan mesin milik Apache RTR 180. Mesin yang memiliki spesifikasi, single silinder berkubikasi 177,4 cc 4-stroke yang mampu menghasilkan tenaga 17 hp pada 8500 rpm dan torsi puncak sebesar 15,5 Nm pada 6500 rpm. Tenaga tersebut kemudian dipadukan dengan gearbox manual 5 tingkat percepatan.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-24
detail

BERITA POPULER