HOME » BERITA » MALAM PERGANTIAN TAHUN TUTUP KEJURNAS DRAG RACE

Malam Pergantian Tahun Tutup Kejurnas Drag Race

Jum'at, 06 Januari 2017 14:15

Malam Pergantian Tahun Tutup Kejurnas Drag Race
Foto: Istimewa

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Rangkaian Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race 2016 pada akhirnya ditutup lewat perlombaan putaran kedelapan yang sukses diselenggarakan di Park Sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur pada 31 Desember malam lalu. Bahkan, perlombaan yang baru dimulai pukul 19.30 WIB ini masih terus berlanjut hingga malam pergantian tahun dan baru usai pada 1 Januari 2017 pukul 02.00 WIB.

Diikuti oleh sebanyak 211 starter yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, putaran kedelapan Kejurnas Drag Race 2016 yang digagas oleh BOLS Otomotif Club dan menjalin kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini memperlombakan sebanyak tiga kelas Kejurnas, yaitu Sedan Modifikasi 4 Silinder N/A 1600 s/d 2500 cc, Sedan Standard 1501 s/d 1600 cc, serta Bracket Time 10 detik.

Meski di putaran kali ini tampil tak begitu maksimal dengan hanya finish di posisi kedelapan, dragster nasional M. Irvan asal Kepulauan Riau berhasil memastikan dirinya keluar sebagai Juara Nasional di kelas Sedan Modifikasi 4 Silinder N/A 1600 s/d 2500 cc dengan total raihan poin setelah melalui delapan putaran yaitu sebesar 35.

Sementara itu, Angger AV asal Pekanbaru juga berhak menyandang gelar juara nasional di kelas Bracket Time 10 Detik. Sama halnya dengan Irvan, Angger pun juga tampil tak begitu baik di putaran terakhir yang sempat dilanda cuaca mendung dan berawan ini, bahkan dirinya tak mampu lolos ke babak final. Namun, total perolehan poin Angger tetap tidak dapat dikejar oleh para pesaingnya seperti Dedy Rahmadani asal Jawa Timur yang hanya mampu mengakhiri perlombaan di peringkat kedelapan dan pada akhirnya menempati peringkat kedua klasemen Juara Nasional tepat di bawah Angger.

Dragster Eka Pratama asal Padang yang absen tak menghadiri perlombaan, terpaksa gagal menjadi Juara Nasional di kelas Sedan Standard 1501 s/d 1600 cc. Hal ini disebabkan dirinya yang tak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan gelar Juara Nasional. Syarat yang ditetapkan langsung oleh IMI tersebut yaitu adalah kewajiban untuk mengikuti minimal enam dari delapan putaran yang digelar. Sedangkan Eka sendiri tercatat hanya mengikuti lima putaran saja.

Pelaksanaan Kejurnas Drag Race 2016 putaran kedelapan tadinya direncanakan akan digelar di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, namun karena izin penggunaan sirkuit tidak dikeluarkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, maka panitia memindahkan perlombaan ke Park Sirkuit Kenjeran.

(kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-6
detail

BERITA POPULER