HOME » BERITA » SUBARU TERTARIK RAKIT FORESTER DI MALAYSIA

Subaru Tertarik Rakit Forester di Malaysia

Sabtu, 28 Juli 2012 16:35



Subaru Tertarik Rakit Forester di Malaysia
Subaru Forester
Mobil Terkait : Mobil Subaru Forester Dijual

Otosia.com - Subaru rupanya melihat bahwa perakitan model crossover XV di Malaysia juga memungkinkan bagi SUV Forester. Dengannya, diharapkan Forester yang sampai ke Indonesia lebih murah ketimbang impor langsung. Namun hal ini masih dipelajari  PT. TC Subaru selaku pemasar mobil-mobil segmen khusus ini.

"Jika disebut dirakit di Malaysia, hal itu bisa-bisa saja. Akan tetapi tergantung dari penjualan XV di ASEAN. Kalau kita bisa bersaing dalam penjualan. Forester dirakit di Malaysia bisa direalisasikan," papar Glenn Tan, Presiden Direktur PT TC Subaru.

Harapan ini menguat selepas Forester tercatat sebagai produk terlaris Subaru di Indonesia. SUV tersebut merebut kue penjualan 58 persen dari total 250 unit yang terjual pada Januari hingga Juni 2012.

Forester yang dijual saat ini merupakan generasi ketiga. Ia dipasarkan dalam dua varian, yaitu 2.0 X dengan mesin boxer 2.000 cc bertenaga 147 PS dan torsi 196 Nm. Lainnya adalah 2.5XT dengan mesin berkapasitas 2.500 cc turbo dengan tenaga 227 PS dan torsi 320 Nm.

Mesinnya menggunakan teknologi AWD dan active valve control system dengan transmisi empat-percepatan otomatis SportShift. Kelengkapan keamanannya mencakup dua airbag di depan, ABS dengan EBD, vehicle dynamics control system, dan rem cakram di tiap roda. Harga Subaru Forester 2.5XT Rp. 518 juta dan Forester 2.0X Rp. 418 juta.(kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail