HOME » BERITA » MAMPUKAH MITSUBISHI XM CURI PASAR DI INDONESIA?

Mampukah Mitsubishi XM Curi Pasar di Indonesia?

Jum'at, 17 Februari 2017 07:15

Mampukah Mitsubishi XM Curi Pasar di Indonesia?
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Setelah pada ajang GIIAS 2016 lalu Mitsubishi memamerkan debut konsep XM, produsen mobil asal Jepang tersebut serius akan melanjutkan XM ke meja produksi.

Bahkan, Mitsubishi XM diperkirakan bakal diproduksi pada bulan Oktober 2017 ini di Indonesia diatas platform yang benar-benar baru, khusus untuk publik Tanah Air.

Yang menarik, meski pihak Mitsubishi menyatakan bahwa XM bakal bersaing di kelas Low MPV, secara tidak langsung mobil ini dapat membuka segmen baru, yaitu crossover yang menggabungkan sebuah MPV dengan ground clearence dari SUV.

Diperkirakan, Mitsubishi dapat memuat stidaknya 7 penumpang didalamnya dengan lega, dan berkat ground clearence-nya yang tinggi, pengendaranya tidak perlu khawatir dengan jalan berlubang.

Hal tersebut menilik dari pernyataan Mitsubishi pada tahun lalu, yang menyatakan bahwa konsep XM dibuat berdasarkan survey akan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap sebuah kendaraan.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa orang Indonesia menyukai mobil yang dapat menampung penumpang sebanyak mungkin, dengan harga terjangkau dan sanggup melintasi jalanan Nusantara, yang mana tidak semuanya semulus di jalan tol, meski terkadang jalan bebas hambatan pun juga berlubang.

Dengan desain yang sudah mumpuni, Mitsubishi XM seharusnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Kendala terakhir yang dapat menghambat tinggal satu, yaitu harga.

Untuk menekan harga, Mitsubishi diperkirakan bakal memproduksi XM di Tanah Air, dengan jumlah kandungan lokal cukup signifikan, sehingga label harganya dapat dijangkau.

Tentu Mitsubishi sudah memberikan sedikit informasi bahwa XM bakal menggendong jantung penggerak sebesar 1.500 cc. Namun, mesin apa yang akan dipakai masih misteri. Ada pun kemungkinan Mitsubishi bakal menggunakan dapu pacu seri 4J generasi terbaru.

HIngga saat ini, hanya Tuhan dan beberapa internal Mitsubishi yang mengetahui sosok asli dari XM. Apakah Mitsubishi XM dapat mencuri hati masyarakat Indonesia? Kita tunggu saja.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-17
detail

BERITA POPULER