HOME » BERITA » MARQUEZ TAK PERLU MOTIVASI, VINALES TAK KENAL TAKUT

Marquez Tak Perlu Motivasi, Vinales Tak Kenal Takut

Senin, 20 Maret 2017 12:30

Marquez Tak Perlu Motivasi, Vinales Tak Kenal Takut
Marc Marquez (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Rider Repsol Honda, Marc Marquez akan tampil baik dan gahar walau tak diberi motivasi dari orang sekelilingnya. Inilah pernyataan yang disampaikan eks crew chief Marquez di Red Bull KTM Motorsport pada tahun 2009 lalu, Patrick Mellauner kepada Speedweek.


Mellauner sudah malang melintang di paddock Grand Prix. Selain pernah bekerja dengan Ajo Motorsport, ia juga pernah terlibat dalam proyek Sky Racing VR46 dan Italtrans Racing. Setelah menjadi crew chief Jonas Folger di Dynavolt Intact GP Moto2, kini ia menangani Marcel Schrotter.


"Hal terbaik dari Marc adalah Anda tak pernah harus memotivasinya, tapi justru sebaliknya! Ia justru harus diingatkan untuk "pelan-pelan" dan tenang, agar tak berlebihan dan melakukan kesalahan. Ia selalu mengerahkan segalanya, dan ini sangat mengagumkan," ujar Mellauner.
Maverick Vinales (c) AFP
Mellauner sendiri pernah berkata pada Marquez, bahwa rider Spanyol tersebut akan menjadi lima kali juara dunia, dan uniknya kini prestasi tersebut benar-benar terwujud. "Marc sangat spesial, saya melihatnya sejak awal. Jika seorang rider sudah secepat Marc, maka penjelasannya juga sangat akurat. Ini membuat pekerjaan timnya jadi mudah," tuturnya.


Meski begitu Mellauner juga yakin Marquez akan mendapat kesulitan baru mulai musim ini, mengingat Maverick Vinales yang kini membela Movistar Yamaha MotoGP tampil sangat kompetitif di seluruh uji coba pramusim. Apalagi keduanya digadang-gadang akan menjalani rivalitas sengit sampai 10 tahun ke depan.


"Sebagai tambahan Marc, saya rasa Maverick juga merupakan salah satu rider dari generasi baru MotoGP. Ia sama sekali tak takut pada rival siapapun, bahkan dengan Valentino Rossi sekalipun. Pertarungan musim ini akan sangat menarik," pungkas Mellauner. (sw/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-22
detail

BERITA POPULER