HOME » BERITA » MASALAH BELOK TANPA SEIN JUGA JADI MEME DI NEGARA LAIN

Masalah Belok Tanpa Sein Juga Jadi Meme di Negara Lain

Rabu, 04 Januari 2017 14:15

Masalah Belok Tanpa Sein Juga Jadi Meme di Negara Lain
Indikator Mobil (foto: Auto Repair Newark)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Belok tanpa menyalakan lampu sein kerap kali jadi wacana. Terlepas dari pengetahuan minim si pengendara yang herannya bebas mengemudikan sepeda motor ataupun mobil, urusan ini pun bisa terjadi lantaran sikap tidak mau tahu.

Memang, mobil zaman sekarang nyaman dikendarai. Namun, nyaman di dalam kabin bisa jadi dipandang sebagai "sikap yang seenaknya" bagi pengguna jalan lain.

Rupanya masalah semacam ini bukan saja terjadi di dalam negeri. Sebuah meme muncul di media sosial menggambarkan keteledoran serupa dengan pesan sarkasme.

Meme itu saja sudah berjudul "did you know". Kata-kata ini biasanya digunakan sebagai petunjuk bagi pemula atau orang yang baru belajar. Namun, jika dimaknai, kata-kata ini ibarat ejekan yang jika diterjemahkan akan bermakna "masa begitu saja tidak paham".

Meme yang beredar melalui aku medsos "some dumb guy" tersebut berisi gambar tuas lampu sein di kabin dan lampu sein mobil. Isi lainnya berupa pesan dengan bingkai kata-kata ala petunjuk untuk pemula, tetapi dengan sisipan kata-kata kasar.

Ia memulainya dengan kata-kata yang diibaratkan sebagai informasi untuk pemula bahwa jika Anda (pengemudi yang main belok tanpa sein) belum tahu, di mobil Anda terdapat "senjata rahasia" bernama "indikator" (untuk belok).

Jika Anda melihat setir, di belakangnya ada tuas "senjata rahasia" tersebut, yang akan mengaktifkan lampu kedip oranye di bagian luar bodi mobil Anda.

"It flashes to let other drivers know in which direction are thingking of fuc**ng going," demikian potongan terakhir pesan tersebut.

(kpl/why/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-24
detail

BERITA POPULER