HOME » BERITA » MAZDA CX-5 TIDAK BOLEH MINUM PREMIUM

Mazda CX-5 Tidak Boleh Minum Premium

Selasa, 15 Mei 2012 09:55



Mazda CX-5 Tidak Boleh Minum Premium
Kompresi Mesin dan Piston pada Skyactiv-G (autoblog)

Otosia.com - Beberapa hari ini mungkin banyak orang yang berbondong-bondong untuk memesan varian crossover terbaru asal Jepang, yaitu Mazda CX-5 Skyactiv. Dan sebuah unggulan dari segi efisiensi inilah yang sepertinya banyak dilirik para calon pembelinya.

Kita ketahui kalau Mazda CX-5 di Indonesia hadir dalam dua varian yaitu model Sport dan Touring. Dan masing-masing dibekali mesin skyactiv-G 2.0 4 silinder segaris, 16 valve DOHC, yang menghasilkan efisiensi bahan bakar 16 km/liter, torsi meningkat 15 persen dan emisi CO2 15 persen lebih ramah dibandingkan dengan mesin konvensional 2.0L port-injected.

Performa mesin baru ini akan dilengkapi dengan sistem transmisi 6-percepatan activematic dengan active adaptive shift. Dari mesin bensin yang digunakan ini, CX-5 sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 155 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 200 Nm pada 4.000 rpm.

Tapi yang harus diketahui oleh calon pembeli New Mazda CX-5 adalah mesin Skyactiv yang digunakannya ini memiliki perbandingan kompresinya yang terbilang sangat tinggi yaitu 13:1. Dengan angka setinggi ini sudah seharusnya bahan bakar yang dipergunakan adalah yang memiliki nilai oktan 95 atau pertamax plus.

Namun jika para penggunanya nanti merasa terlalu berat untuk menggunakan bahan bakar beroktan tinggi jenis pertamax plus ini, minimal yang harus digunakan adalah pertamax. Jika Anda memaksa menggunakan bahan bakar subsidi jenis premium tentu akan ada beberapa masalah yang akan dihadapi. Semakin tinggi teknologi yang dipergunakan, maka tuntutan bahan bakarnya juga semakin tinggi. (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail