HOME » BERITA » MAZDA RX-8 SPIRIT R BAKAL JADI INCARAN KOLEKTOR MOBIL SPORT

Mazda RX-8 Spirit R Bakal Jadi Incaran Kolektor Mobil Sport


Mazda RX-8 Spirit R Bakal Jadi Incaran Kolektor Mobil Sport
Peluncuran Mazda RX-8 Spirit R di Indonesia (Nazar Ray)
Rabu, 27 Juni 2012 11:30

Otosia.com - PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) resmi meluncurkan model legendaris RX-8 Spirit R di Central Park, Jakarta, pada bulan Maret 2012 lalu. Dan model ini merupakan generasi terakhir Mazda dengan mesin legendaris rotari.

Walah terlahir sebagai mobil sport, Mazda RX-8 ini merupakan generasi mobil model sedan sport 4 pintu yang tidak seperti saudaranya Mazda RX-7 yang hadir sebagai sosok mobil sport dua pintu sejati.

Mazda RX-8 Spirit R ini dikabarkan juga diproduksi dalam jumlah terbatas yaitu hanya sebanyak 1.000 unit saja dan seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa tanggal 22 Juni kemarin generasi terakhir selesai diproduksi Mazda di pabrik yang berlokasi di Hiroshima.

Sebagai generasi mesin rotari Renesis terakhir yang menggunakan 2 rotor berkapasitas 1.3 liter yang juga menjadikan Mazda RX-8 Spirit R ini sebagai mobil sport kapasitas terkecil tapi sanggup menghasilkan tenaga sebesar 215 hp dengan torsi yang mencapai 211 Nm.

Mobil sport generasi terakhir dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan ini di Indonesia saat ini kabarnya sudah mencapai harga Rp 700 jutaan. Dan besar kemungkinan harga ini bisa semakin melambung karena statusnya yang limited edition ini.

Sebagai generasi terakhir mobil sport bermesin rotari di dunia yang hanya ada 1.000 unit saja, mobil ini bakal menjadi incaran para kolektor mobil sport di berbagai belahan dunia. Apakah Anda salah satunya calon pemilik mobil sport generasi terakhir mesin rotari Mazda RX-8? (kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail