HOME » BERITA » MELEDAK, RAFFI AHMAD JUAL MOGE BERBAHAYA!

Meledak, Raffi Ahmad Jual Moge Berbahaya!


Meledak, Raffi Ahmad Jual Moge Berbahaya!
Showroom moge Can-Am Spyder milik Raffi Ahmad, Jakarta Selatan
Rabu, 30 Januari 2013 17:50

Otosia.com - Beberapa tahun yang lalu aktor kontroversial, Raffi Ahmad perlebar bisnisnya dengan mendirikan showroom moge roda-tiga. Namun secara resmi BRP (Bombardier Recreational Products Inc) telah melakukan penarikan produk untuk beberapa varian Can-Am Spyder mereka, akhir bulan Desember 2012.

Pabrikan motor roda-tiga Can-Am Spyder, BPR yang berasal dari Kanada mendapati ada kesalahan fatal pada sistem tangki bahan bakarnya. Parahnya lagi BRP melakukan penarikan (recall produk) pada produknya dengan basis produksi mulai tahun 2008 hingga tahun 2012.

Penarikan ini pertama kali ditargetkan pada Spyder tahun 2008-2009, Spyder RS tahun 2009-2012 dan Spyder ST tahun 2010-2012. Penarikan ini lantaran pihak BRP menemukan fakta berbahaya pada tutup tangki bahan bakarnya. Tutupnya (sil) dirasa tidak sesuai dengan leher tangki pengisian.

Cap Fuel Can-Am Spyder

Raffi bersama Can-Am Spyder-nya

Dari kondisi keganjalan tersebut dikhawatirkan uap bahan bakar masih bisa bocor, sehingga mampu menimbulkan kebakaran bahkan kemungkinan ledakan. Mengingat posisi tangki dan selang uap bahan bakar Spyder dekat dengan sumber pengapian.

BRP sendiri telah memberitahukan sejumlah pemilik Spyder dan mengirimkan part pengganti yang baru. Secara pasti BRP mulai proses penggantian part bermasalah ini kepada 33.700 unit Spyder, mulai pertengahan Januari tahun ini (2013).

Spyder Terbakar Akibat Part Bermasalah

Untuk penarikan tahap kedua, BRP rencananya memanggil 9.600 unit Spyder GS tahun 2008-2009 dan Spyder RS mulai tahun 2010-sekarang.

Setelah mengidentifikasi dan me-recall pemilik, BRP juga akan menginspeksi dealer-dealernya untuk penggantian part bermasalah ini. Tentu saja hal ini berlaku untuk semua dealer yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia (salah satunya milik Raffi Ahmad).

Lantas bagaimana dengan Spyder yang berada di showroom dan yang telah dipasarkan Raffi Ahmad. Tentunya para konsumen Raffi Ahmad harus sedikit sabar menanti hingga sang pemilik menyelesaikan kasus keterkaitan narkobanya.

Can-Am Spyder

 BACA JUGA:

KOLEKSI KENDARAAN RAFFI AHMAD

RAHASIA SHOWROOM MOGE RAFFI AHMAD (kpl/abe)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-12
detail