HOME » BERITA » MENDONGKRAK POWER MOBIL TAK PERLU MAHAL

Mendongkrak Power Mobil Tak Perlu Mahal

Selasa, 20 September 2011 16:25



Mendongkrak Power Mobil Tak Perlu Mahal
Proxima

Otosia.com - Siapa yang tak kenal dengan PROXIMA, sebuah produk yang memiliki kehebatan dalam menguak tenaga yang belum maksimal dari sebuah mobil. Secara garis besar alat penambah tenaga yang sekaligus membuat irit bahan bakar ini bekerja memaksimalkan pasokan udara ke ruang bakar, hingga dipastikan menghasilkan pembakaran yang lebih efisien dengan biaya relatif murah.

Seperti diketahui bahwa diperlukan unsur api, bahan bakar dan udara untuk memproduksi power di ruang bakar. Memaksimalkan salah satunya akan meningkatkan power. Dan hal itu biasanya diikuti dengan peningkatan biaya yang tak sedikit. Misalnya memaksimalkan api membutuhkan sistem pengapian yang lebih baik seperti busi, kabel busi dan koil.

Demikian juga harga bahan bakar dengan oktan tinggi, pasti akan lebih mahal. Demikian pula dalam hal meningkatkan pasokan udara dengan perangkat turbocharger ataupun supercharger juga butuh biaya, termasuk modifikasi komponen lain untuk menyesuaikan diri dengan perangkat itu.

Saat Otosia.comŽ mengunjungi markas Proxima di bilangan Jakarta Barat, Harun Tanjung, Direktur PT. Proxima Karunia Sejahtera, memperkenalkan produk adalan terbarunya dengan tipe E-930T. Alat yang berbentuk tabung stainless dengan diameter 3 hingga 4 inchi memiliki bilah baling-baling yang disebut bilah kompresor dan bilah turbin yang dihubungkan dengan satu poros.

Untuk tipe terbaru ini terdapat dua buah kompresor berdampingan dan satu turbin. Dengan desain terbaru ini Harun Tanjung pun mengungkapkan hasil maksimal yang didapat saat putaran terjadi.

Alat ini bekerja begitu mesin hidup. Udara yang mengalir masuk sontak memutar ke dua bilah-bilah kompresor yang sekaligus memutar bilah turbin. Perbedaan rasio bilah turbin dan kompresor serta gaya sentrifugal, memampatkan udara dan menyemprotkannya ke ruang bakar. Udara yang termampatkan konsentrasi oksigen jadi meningkat dan akan memperbaiki AFR (Air to Fuel Ratio).

Hingga Pasokan udara yang padat mendorong rasio AFR mendekati ideal, jadi pada gilirannya pembakaran mesin lebih sempurna, peforma meningkat dan pengemudi tidak perlu menekan pedal gas dalam-dalam sehingga lebih hemat bahan bakar.

Untuk pemakaian jangka panjang, Turbojet Accelerator juga bisa mengangkat dan membersihkan endapan karbon. Turbojet Accelator pun diklaim bebas perawatan, hanya saja pada pemakaian 40,000km perlu diperiksa dan bila perlu hanya diganti bearing-bearing-nya. (antara/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail