HOME » BERITA » MENGHARUKAN, DRIVER PEJABAT BERIKAN TUMPANGAN WARGA SAKIT DI MOBIL MEWAHNYA

Mengharukan, Driver Pejabat Berikan Tumpangan Warga Sakit di Mobil Mewahnya

Selasa, 19 Januari 2016 11:30



Mengharukan, Driver Pejabat Berikan Tumpangan Warga Sakit di Mobil Mewahnya
Wiwid (foto: Facebook Wiwid)

Otosia.com - Sebuah kejadian mengharukan sekaligus membanggakan terjadi di kota Semarang pada tanggal 16 Januari 2016 kemarin. Dimana seorang pria yang berprofesi sebagai driver dari para pejabat melakukan tindakan yang tak semua orang bersedia untuk melakukannya.

Adalah pengunggah foto pada akun facebook 'Wiwid Ragil Mobil Pengantin' yang menceritakan kisahnya lewat facebook, tentang bagaimana dirinya menjumpai dua orang yang menurut kesaksiannya adalah pelancong dari Pekalongan.

Dengan kondisi badan lusuh, dua orang tersebut terdiri dari seorang ibu dan putranya. Sang ibu sendiri dalam kondisi sakit stroke sehingga harus digendong oleh anaknya. Menurut pengakuannya, mereka berdua dari Pekalongan menuju Semarang untuk mencari sang ayah yang berjualan kursi di jl. Pamularsih sekitar Museum Ronggowarsito.

Akhirnya Wiwid berinisiatif untuk mengajak mereka berdua 'menumpang' menggunakan Toyota Camry yang dipergunakan Wiwid seraya mencari sosok sang ayah yang kabarnya tak pulang dalam waktu yang lama tersebut. Sayangnya, setelah beberapa kali mencari, sang ayah tak kunjung ditemukan.

Lantaran sang ayah dari anak dan suami dari ibu tersebut tak kunjung ditemukan, akhirnya mereka berinisiatif untuk meminta diturunkan di sekitaran PDAM jl. WR Supratman. Melihat kondisi sang ibu yang memprihatinkan, Wiwid selain memberikan tumpangan, juga memberikan bonus sejumlah uang yang didapatkannya dari pejabat yang menggunakan mobilnya.

Menurut Wiwid, posting yang dilakukannya tak semata-mata untuk mencari muka, namun supaya masyarakat lebih peduli bahwa banyak masyarakat lainnya yang tak mampu butuh bantuan. Menyentuh sekali ya, Otolovers! Karena tak banyak masyarakat yang mau melakukan hal seperti ini.

(kpl/fjr)

Suka artikel ini?







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2016-5-10
detail

BERITA POPULER