HOME » BERITA » MERCEDES-BENZ G-WAGEN TRUK PICKUP PERKASA

Mercedes-Benz G-Wagen Truk Pickup Perkasa

Kamis, 21 Juni 2012 11:30



Mercedes-Benz G-Wagen Truk Pickup Perkasa
Mercedes-Benz G Pickup Truck Wagen (carscoop)

Otosia.com - Mercedes-Benz G500 pada dasarnya terlahir sebagai generasi mobil berjenis SUV yang dari dahulu hingga kini ciri khas desainnya yang selalu identik dengan kesan gagah tapi tidak meninggalkan kesan elegan dari Mercedes-Benz sebagai mobil kelas premium dunia.

Tapi model G-Class kali ini dijumpai tidak lagi standar sebagai model SUV sebab sudah dimodifikasi oleh rumah modifikasi customizer GWF yang berasal dari Jerman. Tampilan G500 kini terlihat kian kekar setelah dimensi body-nya melar dan tentu bobotnya pun bertambah.

Customizer GWF kini memberi julukan pada G-Class ini dengan nama Mercedes-Benz G-Wagen Pickup Truck. Sosok yang menjadi lebih besar ini hadir dengan model Double Cabin serta memiliki wheelbase jauh lebih panjang dari standar dan diperkuat dengan penggerak roda 4x4.

Alhasil, jeep Mercy ini garapan GWF memiliki dimensi yang panjangnya mencapai 6,3 meter dimana lebih panjang dari Rolls-Royce Phantom Long Wheelbase limo. Sedang untuk tingginya 2,2 meter setelah keempat roda dipasangi ban khusus untuk medan off-road, kemudian lebarnya 2,25 meter dan bobot kosong truk pickup ini menjadi 2.800 kg.

Kemudian kesan macho semakin terlihat dari model bumper depan yang telah diganti dengan model dua batang besi yang lekukannya mengikuti bentuk grille, begitu juga pada bumper belakangnya. Sedangkan untuk sumber tenaga menggunakan mesin V8 yang berkapasitas 5.0 liter.

Sementara itu, GWF mengaku tidak membuat sentuhan di bagian dalam alias masih sesuai kondisi standar. Mercedes-Benz G-Wagen Pickup Truck super gagah ini dihargai US$157.800 atau sekitar Rp 1.5 miliaran. (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail