HOME » BERITA » SUV PILAR PENTING PERTUMBUHAN MERCEDES-BENZ

SUV Pilar Penting Pertumbuhan Mercedes-Benz

Selasa, 03 Januari 2012 12:48



SUV Pilar Penting Pertumbuhan Mercedes-Benz
Mercedes-Benz G 55 AMR

Otosia.com - Mercedes-Benz telah menjual lebih dari 2 juta unit kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) ke seluruh dunia sejak G-Class pertama kali diperkenalkan 30 tahun lalu. Angka tersebut mencakup semua SUV yang diproduksi oleh Mercedes-Benz, seperti G-Class, M-Class, R-Class, GL-Class dan GLK-Class.

"SUV tersebut merupakan pilar penting dari pertumbuhan Mercedes-Benz dan telah mencapai rekor penjualan baru dalam setiap bulan sejak Juli 2010. Mercedes-Benz M-Class Baru, saat ini telah mendapat respons pelanggan yang fantastis dan akan mendorong penjualan lebih lanjut," kata Dr Joachim Schmidt, Executive Vice President Sales & Marketing Mercedes-Benz.

Dalam 11 bulan pertama tahun 2011, sebanyak 221.518 jenis kendaraan SUV telah dikirim ke seluruh dunia atau naik 24,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Periode tersebut juga menandakan rekor baru untuk penjualan GLK-Class yang meningkat hingga 25,6 persen.

Model SUV terkecil Mercedes yang dibuat di China ini, sejak Desember lalu permintaannya terus meningkat. Model SUV lainnya juga mencatat kenaikan. Misalnya penjualan R-Class melonjak 50,3 persen, pertumbuhan G-Class tercatat 30,9 persen, penjualan GL naik 28,9 persen, dan meski terjadi perubahan model, penjualan M-Class tumbuh 15,8%.

Jenis SUV menyumbang seperlima penjualan global Mercedes-Benz, dengan pasar terbesar diserap oleh Amerika Serikat, menyusul China dan Jerman.   (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail