HOME » BERITA » MESIN MENGECIL, SWIFT BARU LEBIH NGACIR

Mesin Mengecil, Swift Baru Lebih Ngacir

Jum'at, 21 September 2012 12:30



Mesin Mengecil, Swift Baru Lebih Ngacir
All New Suzuki Swift di IIMS 2012 (Nazar Ray)
Mobil Terkait : Mobil Suzuki Swift Dijual

Otosia.com - All-New Suzuki Swift mengalami perubahan mendasar pada kapasitas mesin. Area jantung pacunya kini menggunakan mesin 1.400 cc atau mengecil dibanding sebelumnya mesin 1.500 cc. Namun, dengan mesin baru tersebut justru terjadi peningkatan daya menjadi 95 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 130 Nm pada 4.000 rpm.

"Mesin kecil tetapi tenaga lebih besar 12 hp dibanding model sebelumnya," ungkap Endro Nugroho selaku Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales R4 booth Suzuki IIMS 2012, Kamis kemarin.

Perubahan mesin pun diimbangi dengan sektor kestabilan yang ditingkatkan. Sekaligus juga penurunan tingkat kebisingan. Perampingan mesin pun tentu meningkatkan level efisiensi bahan bakar.

Mesin mengecil tersebut juga membuat harganya startnya lebih bersahabat, yakni mulai dari Rp 163,1 juta untuk varian tipe terendah GL transmisi manual. Sebelumnya, Swift dipatok dengan harga terendah Rp 176,1 juta (varian ST manual).

Suzuki pun membagi Swift baru tersebut dalam dua tipe, yakni GL dan GX dengan pilihan transmisi otomatis dan manual pada tiap tipe. Dimensinya kini lebih panjang 40 mm dan sudah memiliki rem ABS di semua tipe. Ia juga diklaim lebih asyik saat diajak bermanuver dengan handling yang pas, antara lain berkat pemasangan strut pada rebound spring. Sementara itu, kokpitnya jauh lebih lapang.

"Dengan segala perubahan ini, kami memprediksi bisa menjual All New Suzuki Swift hingga 2.000 unit hingga akhir tahun," tambah Endro Nugroho.(kpl/why/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail