HOME » BERITA » MITSUBISHI OUTLANDER DIESEL CATAT KONSUMSI BBM 26,5 KM/LT

Mitsubishi Outlander Diesel Catat Konsumsi BBM 26,5 Km/Lt

Senin, 20 Agustus 2012 08:30



Mitsubishi Outlander Diesel Catat Konsumsi BBM 26,5 Km/Lt
Rekor konsumsi BBM Mitsubishi Outlander Diesel (autoevolution)
Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Outlander Dijual

Otosia.com - Di Indonesia crossover terbaru Mitsubishi dikenal dengan nama Outlander sedang di Eropa dengan nama ASX. Berita baru mengabarkan Mitsubishi Outlander mesin diesel berhasil menempuh jarak 1.852 km dengan satu kali full tank.

Seperti yang dilansir pada autoevolution, Senin (20/08), pengujian ini dilakukan oleh seorang asal Swiss, Felix Egolf. Felix saat itu baru membeli Mitsubishi ASX Diesel dan ingin mengetahui seberapa irit konsumsi BBM mobil barunya tersebut.

Dan Felix langsung mencoba melakukan perjalanan dengan mengisi penuh tanki bahan bakarnya. Dari uji cobanya sendiri ini, ia berhasil menciptakan rekor konsumsi BBM baru. Sebab pihak Mitsubishi secara resmi mengatakan outlander versi mesin diesel mampu memiliki konsumsi BBM sekitar 18km/lt.

Mitsubishi ASX Diesel ini diperkuat dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.8 liter DI-D. Dengan mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 117 hp. Dan dengan mesin standar ini Felix dapat pecahkan rekor konsumsi BBM 26,5km/lt.

Adapun jalan yang dilalui Felix adalah tiga persen di perkotaan, dua pertiga jalanan umum, sisanya jalan bebas hambatan. Pada uji coba ini, Felix tidak menggunakan modifikasi apapun dan teknologi lain diluar standar. Dia mengatakan saat uji coba tidak mengaktifkan sistem climate control.

Ia memulai perjalanan dari dealer Mitsubisi di Harkingen, Swiss dan menuju Vienne, Munich, Zurich, Basel dan kembali ke Harkingen. Perjalanan uji konsumsi ini diperkirakan jaraknya hampir sama dengan Jakarta-Surabaya-Jakarta jika Felix melakukan di Indonesia.   (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail