HOME » BERITA » MITSUBISHI LUNCURKAN LANCER TERBARU, PENAMPILAN MIRIP PAJERO SPORT

Mitsubishi Luncurkan Lancer Terbaru, Penampilan Mirip Pajero Sport

Selasa, 14 Februari 2017 18:15

Mitsubishi Luncurkan Lancer Terbaru, Penampilan Mirip Pajero Sport
Foto: Mitsubishi
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Lancer Dijual

Otosia.com - Nama Mitsubishi Lancer memang sangat melegenda sebagai salah satu model sedan yang dibuat oleh produsen mobil asal Jepang tersebut.

Hanya saja, karena fokus ke pasar mobil bersegmen SUV dan Crossover, Mitsubishi dijadwalkan untuk mengakhiri produksi nama Lancer pada bulan Agustus 2017 ini.

Akan tetapi, berkat popularitasnya di Taiwan, Mitsubishi bekerja sama dengan China Motor Corporation, menghadirkan iterasi terbaru dari Lancer.

Menurut laporan Motoroids, mobil yang memiliki nama Mitsubishi Grand Lancer tersebut secara garis besar masih berbasiskan Mitsubishi Lancer EX.

Namun, berkat kolaborasi dengan China Motor, kini Grand Lancer mendapatkan panel bodi yang benar-benar baru, dan menggunakan jantung penggerak teranyar.

Dari bagian luar, Grand Lancer kini menggunakan bahasa desain 'Dynamic Shield' khas Mitsubishi seperti yang terdapat pada Pajero Sport, membuatnya terlihat lebih sporti.

Kemudian, bagian buritan juga mendapat perubahan sehingga mendapat lampu belakang berbentuk seperti huruf C, mengikuti garis tubuh yang baru pada keempat pintunya.

Sedangkan pada sektor dapur pacu, mesin seri 4B yang biasanya digendong Mitsubishi Lancer telah diganti dengan jantung penggerak seri 4J MIVEC 4 silinder berkapasitas 1.8 liter dan disematkan ke transmisi otomatis INVECS-III CVT guna menggerakkan roda depannya.

Mesin tersebut memiliki besaran tenaga 140 PS dengan torsi 176 Nm dan diklaim sanggup meraih konsumsi bahan bakar 15,7km/liternya.

Bagian interiornya juga mendapat penyegaran, dengan desain dashboard kini serupa dengan yang terdapat pada Mitsubishi Triton, dan dilengkapi layar infotainment berukuran 8 inci, yang merangkap sistem navigasi dan TV Digital.

Mitsubishi Grand Lancer juga diberi beberapa fitur keamanan seperti ABS dengan EBD, brake assist, stability control, traction control, hill-start assist, dan 6 airbag.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-24
detail

BERITA POPULER