HOME » BERITA » MOBIL BARU 8 JAM DIBELI LANGSUNG PELUK POHON

Mobil Baru 8 Jam Dibeli Langsung Peluk Pohon

Rabu, 13 Juni 2012 15:15



Mobil Baru 8 Jam Dibeli Langsung Peluk Pohon
Ford Mustang GT Hancur Gara-gara ESP Off (Mustang Blog)
Mobil Terkait : Mobil Ford Mustang Dijual

Otosia.com - Bisa berkesempatan untuk membeli sebuah mobil baru tentu akan menjadi suatu kesukaan tersendiri, apalagi berkesempatan memiliki sebuah mobil sport yang terkenal dengan tenaga besarnya tentu perasaan yang timbul menjadi berbeda.

Tapi dari berbagai penelitian yang ada, rata-rata orang dalam membeli sebuah kendaraan baru jarang untuk mempelajari fitur-fitur yang dimiliki pada sebuah kendaraan tersebut. Dan yang terpenting bagi kebanyakan orang adalah langsung mencobanya.

Padahal yang harus dipahami dalam membeli sebuah kendaraan, apalagi sebuah mobil kelas sport atau bahkan supercar yang terkenal dengan tenaga besarnya itu akan selalu kaya akan berbagai fitur dan teknologi di dalamnya. Jika dari hal ini diabaikan maka akan seperti kejadian pada muscle car Ford Mustang GT di Amerika ini.

Menurut berita yang disampaikan sebuah blog Mustang, Ford Mustang GT lansiran 2012 ini baru dibeli sang pemilik. Parahnya 8 jam kemudian sebuah kecelakaan terjadi yang sehingga membuat muscle car ini hancur dan tidak bisa digunakan lagi.

Dan dari foto yang beredar, Mustang GT ini tampak mesra memeluk sebuah pohon. Memeluk dalam hal ini adalah body samping mobil bisa sampai melengkung.

Menurut informasi, sang pengemudi kehilangan kendali saat melaju pada kecepatan 130 km/h. Berdasar saksi mata, sesaat setelah terjadi benturan keras itu, sang pengemudi bisa berhasil keluar mobil tanpa mengalami luka-luka.

Usut punya usut diketahui sistem keselamatan ESP (Electronic Stability Program) dalam kondisi off saat kejadian. Seperti yang disampaikan di atas pentingnya pemahaman sebuah fitur-fitur sebuah mobil baru itu sangatlah penting.

Karena pada sebuah mobil sport fitur keselamatan seperti ini bisa dipilih ON/OFF. Dan bahkan dalam buku manual akan disarankan bagi pemula fitur keselamatan ini harus dalam kondisi ON.

Electronic Stability Program (ESP) sama halnya Dynamic Stability Control (DSC) yang dimiliki BMW. Sistem ini akan sangat membantu kestabilan kendaraan yang memiliki tenaga dan momen puntir yang besar pada roda. Kecuali Anda berpengalaman dalam dunia balap akan sangat terbiasa dengan kondisi ESP Off.

Ford Mustang GT ini memiliki jantung pacu berkapasitas 5.0 liter V8 yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 420 Hp pada 6.500 rpm. Dan pada model terbaru ini merupakan versi Mustang yang memiliki konsumsi BBM lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan performa mesin baru ini, Ford Mustang GT sanggup melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 4.8 detik. Untuk sistem pengereman juga sudah mengandalkan sistem rem Brembo. Sistem, fitur dan teknologi terkini jika tidak ditunjang dengan pengetahuan yang lengkap maka tidak akan ada gunanya. (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail