HOME » BERITA » MOBIL BARU PAKAI CONVERTER KIT BBG?

Mobil Baru Pakai Converter Kit BBG?


Mobil Baru Pakai Converter Kit BBG?
Converter Kit BBG (blogger, CMS,Autobild)
Kamis, 03 Mei 2012 12:00

Otosia.com - Pemerintah lambat laun akan menerapkan penggunaan BBG pada semua alat transportasi, tanpa terkecuali kendaraan pribadi. Setelah sebelumnya memberikan perangkat converter kit gratis untuk angkutan umum, pemerintah kini dikabarkan memberi arahan kepada prinsipal kendaraan roda empat di Indonesia.

Pemerintah menurut Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Sudirman Maman Rusdi di Jakarta, Rabu, sudah meminta produsen untuk membuat mobil baru dengan konsumsi BBG.

Menurutnya, pemerintah sudah bersedia menyediakan "converter kit", atau alat untuk mengubah pemakaian BBM menjadi BBG, terhadap mobil yang telah beredar di Indonesia.

Namun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku salah satu ATPM di Indonesia mengaku belum menerima arahan serupa. "Belum ada komunikasi dengan pemerintah soal BBG," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Lebih lanjut seperti dikabarkan, "converter kit" akan dipasang pada kendaraan dinas pemerintah dan angkutan umum. Namun banyak kalangan menilai bahwa infrastruktur seperti stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) masih belum terpenuhi dan oleh karenanya menjadi kendala yang harus diatasi pemerintah. (kpl/why/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail