HOME » BERITA » MOBIL BARU YANG LAYAK DIBELI DI INDONESIA (2)

Mobil Baru Yang Layak Dibeli di Indonesia (2)

Kamis, 24 Mei 2012 10:30



Mobil Baru Yang Layak Dibeli di Indonesia (2)
New Peugeot 208 Uji Tabrak Euro NCAP
Mobil Terkait : Mobil Peugeot 207 Dijual

Otosia.com - Setelah Hyundai i20 Facelift yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi atau bintang lima Euro NCAP. Kali ini giliran city car pabrikan mobil asal Perancis, Peugeot yang juga berhasil mendapatkan nilai sempurna dari Euro NCAP.

2. Peugeot 208

Dan city car terbaru ini adalah Peugeot 208 ini merupakan generasi terbaru dan kelanjutan dari keluarga mobil balap Rally Peugeot 206 yang kemudian dilanjutkan pada 207. Walau sebagai mobil perkotaan, sektor keamanan juga menjadi titik utama dalam produksi terbaru Peugeot ini.

Dari hasil tes tabrak yang dilakukan, terlihat dari sebuah boneka yang ditempatkan pada kursi pengemudi tetap stabil dan perlindungan terhadap lutut baik pengemudi maupun penumpang dinyatakan aman. Begitu pula untuk perlindungan anak juga mendapatkan nilai tinggi.

Dan seperti yang disampaikan oleh inautonews, desain bumper depan dan belakang juga memberikan perlindungan yang baik bagi pejalan kaki. Dan dalam hal ini, Peugeot 208 berhasil mendapatkan nilai yang sangat tinggi dari semua uji tabrak lainnya.

Sebagai kendaraan Eropa, fitur keselamatan Peugeot 208 ini sudah dilengkapi sistem seperti ABS, EPS dan enam titik airbag pada bagian depan dan belakang. Ini juga yang menjadikan pengemudi dan konsumen tetap merasa aman saat terjadi benturan yang sangat keras dari depan maupun samping.

Generasi terbaru Peugeot 208 ini hadir dengan bobot yang lebih ringan dari pendahulunya 207. Dan pengurangan bobotnya cukup banyak yaitu sekitar 110-173 kg tergantung tiap varian. Pada varian mesin terkecil Peugeot 208 hadir dengan mesin kapasitas 1.0 liter.

Performa mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dengan torsi yang mencapai 95 Nm. Alhasil dengan menggunakan mesin kapasitas kecil, Peugeot 208 sanggup menghasilkan konsumsi BBM sangat irit yaitu mencapai 3.8liter/100km dan hasil emisi gas buang CO2 tercatat 85g/km.

Sebelumnya Hyundai i20                                                              Selanjutnya (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail