HOME » BERITA » MOBIL BARU YANG LAYAK DIBELI DI INDONESIA (4)

Mobil Baru Yang Layak Dibeli di Indonesia (4)

Kamis, 24 Mei 2012 12:00



Mobil Baru Yang Layak Dibeli di Indonesia (4)
BMW 3 Series Uji Tabrak Euro NCAP
Mobil Terkait : Mobil Bmw 3 Dijual

Otosia.com - Setelah tiga merek mobil terbaru yang beredar di Indonesia pada sebelumnya telah berhasil mengantongi nilai tertinggi atau lima bintang dari asosiasi lembaga Euro NCAP. Sekarang kembali lagi pada kendaraan asal Eropa yang terkenal dengan teknologi canggih dan juga yang mampu mencapai penjualan tertinggi produknya di seluruh dunia.

4. BMW 3 Series

BMW 3 Series merupakan sedan mewah asal Jerman yang mampu menarik perhatian dan juga disukai banyak orang di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Varian sedan dengan kode F30 ini telah lulus dalam pengujian keamanan yang dilakukan Insurance Institute For Highway Safety (IIHS). Selain itu BMW 3 Series ini mendapatkan Top Safety Picks atau predikat mobil teraman versi sedan empat pintu.

Beberapa rangkaian tes yang dilakukan ini guna menguji keselamatan pengguna beserta para penumpang mobil ini. Pengujian yang dilakukan seperti uji kekuatan atap dan kekuatan rangka body kendaraan.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ketahanan atap mobil saat terjadi kecelakaan dan mobil terguling. Dan meneliti risiko apa yang terjadi pada penumpang saat mobil kecelakaan dan kendaraan sampai terguling yang resikonya bisa dibilang cukup fatal.

Setelah uji ketahanan atap kendaraan, dilanjutkan uji tabrak dari depan, samping dan belakang untuk mengetahui seberapa besar ketahanan mobil saat terjadi benturan keras dari berbagai sisi kendaraan.

Pada New BMW 3 Series ini sudah dilengkapi dengan fitur terbaru seperti Dynamic Stability Control, rem ABS, airbag di bagian depan, samping dan juga melindungi kepala sebagai piranti standar keamanan.

Selain itu, BMW 3 Series untuk varian teratasnya juga telah mengadopsi fitur yang sudah ada pada generasi sebelumnya, termasuk spion dengan kamera, layar depan, jalur perjalanan dan peringatan blind spot.

Dalam uji tabrak ini, BMW F30 mendapat 34 poin atau 95%, di mana nilai tertinggi yaitu 15,8 diraih dari uji tabrak frontal depan kendaraan dan angka lain menyusul dari uji tabrak belakang dan samping.

Kemudian nilai 41 poin atau 84% untuk perlindungan anak dari dampak kecelakaan, 28 poin atau 78% untuk perlindungan pejalan kaki dan ini merupakan angka yang cukup tinggi tentunya. Sedangkan untuk piranti sistem DSC dan sabuk pengaman untuk pengemudi dan para penumpangnya, BMW mendapat poin 6 atau 86%. Nah, dari hal ini BMW juga ingin menunjukkan bahwa dari seri sedan terkecil saja sudah memiliki tingkat keamanan yang tinggi untuk seluruh isi mobil.

Sekiranya dari beberapa mobil baru yang memiliki tingkat keselamatan ini bisa menjadi panduan Anda saat membeli sebuah kendaraan. Karena fitur keselamatan pada sebuah mobil sangatlah penting, mengingat tingkat kecelakaan mobil saat ini bisa dikatakan tidak menentu dan cenderung meningkat.

Sebelumnya Mazda CX-5 (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail