HOME » BERITA » MOBIL HONDA JUSTRU PALING LARIS BUKAN DI JEPANG

Mobil Honda Justru Paling Laris Bukan di Jepang

Rabu, 11 Januari 2017 14:15

Mobil Honda Justru Paling Laris Bukan di Jepang
Foto: Honda
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Seratus juta mobil Honda telah beredar di seluruh dunia sejak tahun 1963. Dalam hal produksi, mobil ini tentu umumnya hadir lebih dulu di negeri asalnya, Jepang. Namun, jika bicara soal jumlah penjualan, rupanya bukan Negeri Matahari itu yang menyerap paling banyak mobil tersebut.

Takahiro Hachigo, President dan CEO Honda Motor Co., Ltd. mengatakan bahwa lebih dari 65 persen mobil Honda yang beredar di dunia terjual di Amerika Serikat.

"Hingga saat ini Honda mempunyai 12 pabrik di kawasan Amerika,” ujar Takahiro Hachigo yang juga menyebut bahwa tahun 2017 ini juga menandai 40 tahun produksi pertama Honda di kawasan Amerika.

Honda sendiri saat ini berpartisipasi dalam ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017 pada tanggal 10 Januari 2017 di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Dalam ajang ini, Honda melakukan peluncuran perdana di dunia untuk All New Honda Odyssey versi Amerika, setelah pada akhir tahun 2016 lalu American Honda Motor Co., Inc. mendapatkan penghargaan “2017 Truck of The Year” untuk model All New Honda Ridgeline dari panitia NAIAS.

(kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-21
detail

BERITA POPULER