HOME » BERITA » MOBIL MURAH HANYA MEMAKAN CITY CAR

Mobil Murah Hanya Memakan City Car

Sabtu, 11 Mei 2013 09:15



Mobil Murah Hanya Memakan City Car
Mobil Murah Agya & Ayla (Istimewa)

Otosia.com - Pandangan bahwa kehadiran mobil murah akan menggerus pasar city car sudah diantisipasi oleh berbagai produsen. Suzuki Indomobil Sales sendiri mempersiapkannya dengan meniadakan Karimun dan memperkecil target bagi city car-nya Splash, walau tetap optimistis bahwa masih akan terjadi peningkatan penjualan di segmen ini.

Harga yang berdekatan antara mobil murah dan city car non-regulasi LCGC memang disinyalir akan menarik segmen. Namun, kondisi itu kiranya hanya akan terjadi di segmen tersebut, dan tidak dengan yang di atasnya.

"Kita harus lihat kompetisi pasar dengan jeli, dan tentu saja kita ini sebenarnya punya line-up product cukup lengkap. Tapi dengan datangnya mulai datangnya proyek LCGC, ya agak ribet. Kenapa? Jujur saja, kehadiran LCGC itu akan menarik ke bawah semua segmen. Ini untuk yang bisa ditarik ya. Yang enggak bisa ditarik, dia tetap safe," ungkap Endro Nugroho, Direktur Marketing 4W Suzuki Indomobil Sales.

Soal mobil murah, PT Suzuki Indomobil Sales seperti diberitakan telah terdata memperoleh izin dari Kementerian Perindustrian untuk mendatangkan city car Suzuki A-Star atau Alto ke Indonesia. Mobil kompak yang didata dengan nama A-Star MT LXI kategori mobil penumpang 4x2 ini sudah diberi izin masuk 5 unit dari pesanan sebanyak 6 unit.

Dalam keterangan di Kementerian Industri, A-Star akan menggunakan mesin berkapasitas 998 cc DOHC tiga silinder bertenaga 67 hp.

Ukuran panjangnya pun hanya lebih kecil 100 mm dibanding Karimun Estilo, yakni 3.500 mm dengan lebar 1.600 (lebih lebar sedikit dibanding Estilo). A-Star akan dipasangi dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. (kpl/nzr/rd)

Artikel Terkait

Minat ke Model Agya-Ayla Belum Semanis MPV

Juli 2013, Mobil Murah Sudah Dijual

Daihatsu Rela Rugi demi Mobil Murah

Daihatsu Ayla Dijual dengan Meneropong Cina

 








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-10-16
detail