HOME » BERITA » MOBIL MURAH SUZUKI MELUNCUR DI UK HANYA RP 89 JUTAAN

Mobil Murah Suzuki Meluncur di UK Hanya Rp 89 Jutaan

Selasa, 03 Juli 2012 11:00



Mobil Murah Suzuki Meluncur di UK Hanya Rp 89 Jutaan
Suzuki Alto (autoevolution)

Otosia.com - Di negara Inggris sebenarnya tidak jauh berbeda dengan keadaan lalu lintas di Indonesia sendiri yang terkenal dengan macetnya. Maka di UK saat ini banyak mengkampanyekan warganya untuk menggunakan kendaraan kecil baik dari motor hingga city car.

Peredaran mobil kecil di Inggris sendiri untuk saat ini semakin banyak varian dan berbagai merk yang mungkin hampir dikuasai oleh mobil pabrikan Eropa sendiri. Namun pabrikan asal Jepang, Suzuki melihat peluang tersebut untuk bisa menggaet hati masyarakat UK melalui city car murahnya.

Untuk itu produk yang menjadi andalan tidak lain dan tak bukan adalah Suzuki Alto. Varian city car dengan postur tubuh mungil ini ditawarkan dengan harga terjangkau. Dimana juga untuk bersaing dengan merk mobil lainnya apalagi dengan merk mobil asal 1 negaranya, Honda yang juga meluncurkan Honda Jazz 1.2 S dengan harga Rp 118 jutaan.

Namun seperti yang disampaikan oleh Autoevolution, Suzuki mengklaim melalui produk Alto ini, calon pemilik mobil akan memiliki biaya operasional yang rendah serta mobil menghasilkan emisi gas buang yang rendah sehingga menjadi lebih ramah lingkungan tentunya.

Suzuki Alto ini dibekali mesin twin-cam berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 68 hp dengan torsi puncak 90 Nm. Dengan menggunakan mesin ini konsumsi BBM Suzuki Alto ini tercatat hanya 4.3 liter/ 100 km dengan emisi gas buang CO2 hanya 100g/km.

Suzuki Alto SZ sebagai varian paling dasar ditawarkan Suzuki hanya dengan harga 5.995 Pounsterling atau setara Rp 89 jutaan. Sebagai tahap awal, Suzuki membuka pemesanan inden dari 2 Juli 2012 hingga 30 September 2012. Dan Suzuki di UK menargetkan city car ini terjual sebanyak 8.000 unit hingga akhir tahun.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Kapan mobil murah kisaran harga di bawah Rp 100 juta juga dihadirkan? Sebab selain mobil murah, Indonesia perlu sebuah mobil yang irit BBM serta ramah lingkungan. (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail