HOME » BERITA » MOBIL MURAH TATA MOTORS UNTUK INDONESIA

Mobil Murah Tata Motors Untuk Indonesia


Mobil Murah Tata Motors Untuk Indonesia
Tata Nano
Kamis, 15 September 2011 19:03

Otosia.com - Setelah Mahindra berencana untuk memasukkan produknya ke Indonesia, kini produsen otomotif asal India yang lain, yakni Tata Motors, berencana memasukkan beberapa produknya ke Indonesia pada tahun 2012.

Dua produk yang rencananya akan dipasarkan di Indonesia tersebut adalah tipe Nano yang berharga sangat ekonomis dan kendaraan ringan bernama Ace.

Seorang petinggi Tata Motors, Ratan Tata, Rabu (14/9/2011), mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan fasilitas perakitan di Asia Tenggara (Indonesia) dan beberapa negara di Eropa Timur. Hal itu ditujukan memperbesar gebrakan Nano dan Ace.

Upaya perusahaan memperluas kinerja ekspor, sebelumnya sudah dilakukan ke Nepal dan Sri Lanka, pada semester pertama tahun ini, karena penjualan pasar domestik belum juga capai target 250.000 unit per tahun. Tapi, sejak resmi dipasarkan 2009, Nano baru berhasil terjual 100 ribu unit.

Belum ada keterangan resmi tentang harga jual Nano dan Ace di Indonesia. Tapi sebagai perbandingan, harga kedua varian tersebut dibanderol mulai Rp24,6 juta per unit. Sempat dicap sebagai mobil dengan harga termurah di dunia, Tata Nano bakal menyasar ke segmen konsumen menengah, keluarga kecil yang ingin memiliki mobil pertama (first time buyer). (kpl/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail