HOME » BERITA » MOBIL MURAH TOYOTA-DAIHATSU MIRIP AVANZA VELOS

Mobil Murah Toyota-Daihatsu Mirip Avanza Velos

Selasa, 18 September 2012 09:30



Mobil Murah Toyota-Daihatsu Mirip Avanza Velos
Toyota Agya

Otosia.com - Sejumlah media mulai menyebarkan gambar mobil murah kolaborasi Toyota-Daihatsu. Gambar tersebut memang tidak dalam bentuk asli, tetapi dari sebuah brosur yang justru menunjukkan bahwa ia siap dipasarkan. Dalam gambar tersebut, ia memakai inisial TRD dengan balutan body sporty termasuk foto interior.

Mobil yang dinamai Toyota Agya dan Daihatsu Ayla ini lebih realistis ketimbang A-Concept. Ia lebih menyerupai bentuk Daihatsu Cuore dengan dimensi yang lebih kurang sama. Pada bagian muka yang tidak jauh dari generasi terbaru Avanza-Xenia, Veloz. Adapun lampu kabut di bagian bawah dibingkai dengan rumahan yang serba menyiku sehingga semakin menegaskan kesan sporty.

Gambar interior yang disebarkan oleh Car Tuning Guide ini terlihat sederhana dengan dasbor yang simpel tetapi tetap fungsional. Corong AC tersedia di kanan kiri dan tengah untuk mengakomodasi penumpang depan-belakang. Sementara itu, di sisi kanan sebelah setir terdapat sejumlah tombol yang agaknya merupakan pengatur spion dengan proses kerja elektrik.

Jika cukup mewah, maka mobil ini dipasarkan untuk Toyota, mengingat pembagian bisnis sejak kolaborasi awal mereka sudah jelas bahwa Daihatsu untuk pasar menengah dan menengah ke bawah, sementara Toyota di atasnya.

Varian dari Daihatsu sendiri terbagi tiga dengan kode D, M, dan X. Varian D sebagai yang termurah dilepas dengan harga Rp 75 juta tanpa AC dan sistem hiburan audio. Varian M tersedia dalam pilihan transmisi manual dan matik dengan perbedaan harga Rp 10 juta (manual Rp 80 juta, sedangkan matik Rp 90 juta).

Varian X sebagai yang termahal juga dipasarkan dengan pilihan dua transmisi, manual (Rp 88 juta) dan matik (Rp 100 juta). Baik Ayla maupun Agya kabarnya akan dipasangi mesin 3 silinder 1.000 cc dengan konsumsi bahan bakar 22 km per liter.

 interior Toyota Agya(kpl/why/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail