HOME » BERITA » MOBIL MURAH VW UP! PAKAI BAHAN BAKAR CNG

Mobil Murah VW Up! Pakai Bahan Bakar CNG

Kamis, 06 Desember 2012 13:45



Mobil Murah VW Up! Pakai Bahan Bakar CNG
VW Eco Up!

Otosia.com - Pabrikan Volkswagen yang bermarkas di Wolfsburg sedang mempersiapkan mobil murah. Dengan harga kisaran 5.000 Euro - 10.000 Euro atau setara Rp 62 jutaan - Rp 124 jutaan. Dalam pengembangannya yang terbaru VW Up! telah siap dengan varian Eco Up! yang lebih irit BBM.

Volkswagen ingin memanfaatkan kekayaan alam yang sudah ada sejak lama yaitu natural gas. Jenis bahan bakar ini juga terpendam di dalam bumi. Dan dengan berbagai tahap pengolahan jadilah jenis bahan bakar CNG (Compressed Natural Gas).

Energi inilah yang akan dipergunakan VW Eco Up!. Sebab hanya dengan 2,9 kg bahan bakar CNG city car ini akan sanggup menempuh jarak 100 km. Atau dengan kata lain untuk di Eropa yang memiliki harga bahan bakar mahal, dengan bahan bakar CNG ini sama dengan Rp 37.658/100 km.

Namun Eco Up! ini juga telah didesain agar bisa menggunakan jenis bahan bakar lain selain CNG, seperti biomethane. Tapi dalam pengembangannya nanti VW Up! juga akan hadir juga versi hybrid yang dianggap lebih ampuh dalam efisiensi.

Untuk spesifikasi detailnya memang masih belum diungkap pihak Volkswagen. Tapi mengingat VW Up! saat diperkenalkan di Frankfurt 2011 lalu dibekali mesin bensin 1.0-liter tiga silinder. Sehingga dengan bekal mesin ini ia sanggup masuk jajaran keluarga mobil murah.(kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail