HOME » BERITA » MOBIL PATROLI POLISI DAN DINAS TENTARA IKUT ECO DRIVING RALLY

Mobil Patroli Polisi dan Dinas Tentara Ikut Eco Driving Rally


Mobil Patroli Polisi dan Dinas Tentara Ikut Eco Driving Rally
Eco Driving Rally di Parkir Timur Senayan (Foto: Nazar Ray)
Sabtu, 16 Juni 2012 18:05

Otosia.com - Sekitar 150 peserta mengikuti Eco Driving Rally di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu siang (16/6). Rally ini dilepas oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, Bhaltasar Kambuaya dan Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia.

"Melalui cara berkendara yang hemat bahan bakar, kita dapat menghemat energi, sekaligus menciptakan kondisi yang ramah lingkungan," imbuh Bhaltasar sebelum melepas rombongan reli. Eco Driving Rally merupakan agenda rutin tahunan dari Kementerian Lingkungan Hidup RI.

Reli melibatkan berbagai kalangan, baik swasta maupun pemerintah dengan menggunakan berbagai merek dan jenis mobil, baik kendaraan penumpang maupun komersial (bus), termasuk mobil patroli dan dinas militer.

Menariknya, Eco Driving juga diikuti oleh petugas patroli dan tentara yang sehari-hari menggunakan mobil dinas atau patroli kota. Tujuannya agar petugas maupun prajurit memahami cara mengemudi yang baik dan ekonomis dalam penggunaan BBM.

Sebelum mengikuti reli, para peserta mengikuti Eco Driving training selama 3 jam di Pavilion BMW Parkir Timur Senayan.

"BMW Indonesia mendukung program Eco Driving Rally karena sejalan dengan komitmen BMW Group untuk tetap melestarikan lingkungan dalam mengembangkan produk dan melakukan kegiatan bisnisnya," tandas Divyanathan.

Dalam acara ini BMW mengikutsertakan BMW 520d, yang merupakan sedan eksekutif premium pertama berteknologi Advanced Diesel. Model ini mengusung mesin diesel empat silinder dan telah diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada bulan Maret lalu.

Hingga saat ini komposisi penjualan mobil Advanced Diesel adalah 13 persen dari total penjualan mobil BMW. Empat model Advanced Diesel terdiri dari BMW 520d, BMW X1 sDrive20d, BMW X3 xDrive20d, dan BMW X5 xDrive30d.

Semua mobil tersebut sudah memenuhi persyaratan Standar Euro3, jadi bisa menggunakan BBM Pertamina DEX, Dynamic Diesel Petronas, Shell Diesel, dan Performance Total. (kpl/nzr/bun)


Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail