HOME » BERITA » MOBIL RETRO BERNILAI TINGGI BERNAMA TOYOPET CROWN

Mobil Retro Bernilai Tinggi Bernama Toyopet Crown


Mobil Retro Bernilai Tinggi Bernama Toyopet Crown
Selasa, 10 Juni 2014 10:01

Otosia.com - Mobil ini memang tidak sebesar Dodge Durango, tidak Juga semahal Maybach Excelero, atau pun semewah Maserati Quattroporte. Tapi bagi Toyota, mobil ini dianggap keramat karena menjadi awal karir sukses mereka menjamah dunia otomotif.

ads toyopet

Toyopet juga merupakan pioneer produksi-produksi mobil di dunia. Pantas saja jika mobil ini mendapatkan predikat 'The World's Greatest Automotive Value' . Dilihat dari bodinya yang jadul, bukan persoalan kalau mobil ini tetap memiliki pesona.

sucide door

Mobil empat pintu ini terlihat lebih keren dengan model 'sucide doornnya' atau pintu belakangnya dibuka kearah belakang. Mirip dengan model mobil Bemo yang ada di Indonesia. Inilah yang menjadi inspirasi untuk mobil-mobil modern seperti Ford Thunderbird, Spyker D8 dan bahkan Mazda RX-8.

Menurut majalah otomotif Amerika serikat tahun 1958, mobil ini dianggap mobil import termurah di Amerika Serikat. Berita ini ternyata juga tetap tersiar hingga tahun 1960. Tom McCahill di majalah Mechanix tahun 1959, mengamini informasi ini. Ia menjajal sendiri mobil ini dan menyatakan Toyopet tidak cocok untuk jalanan Amerika.

Memang dari segi kecepatan, Toyopet hanya mampu mencapai kecepatan 100 km/jam.Pantaslah jika mobil import Jepang ini dijual murah kurang dari Rp 24 jutaan untuk kurs rupiah sekarang.

Dari perannya yang melegenda, Toyopet merupakan mobil terlaris buatan Toyota tahun 1980an. Dari sekian mobil yang diproduksi seperti Tercel, Starlet, Paseo dan Echo, Toyopet-lah yang terlaris. Mobil ini bisa bertahan di pasar mobil mulai tahun 1959 dan mampu bertahan selama 28 tahun di pasar mobil. (kpl/sid/spr)

Baca Juga

Mazda Klasik Disulap Jadi Akuarium Air Tawar

Rahasia Mobil Terunik, Terkecil dan Terlangka di Dunia

Volkswagen Beetle, Mobil Harian Hugo Chaves

13 Mobil Klasik Sang Proklamator RI

Mobil Klasik Bisa Disewa untuk Momen Valentine

Deretan Mobil Langka Dijual!

 










APA PENDAPAT ANDA ?
2013-6-10
detail