HOME » BERITA » TOYOTA CELICA, SPORT CAR YANG 'EKONOMIS'

Toyota Celica, Sport Car yang 'Ekonomis'

Selasa, 24 Januari 2012 15:43



Toyota Celica, Sport Car yang 'Ekonomis'
Toyota_Celica_2004 (Toyota)
Mobil Terkait : Mobil Toyota Celica Dijual

Otosia.com - Pencinta mobil sport di tanah air bisa dikatakan lumayan banyak. Apalagi di Jakarta banyak sekali dijumpai mobil-mobil sport berkeliaran. Dan showroom mobil berbagai pabrikan juga banyak menghadirkan mobil sport terbaru mereka. Tapi mobil sport di Indonesia bisa diidentikkan dengan mobil orang kaya, karena mobil sport baru termurah saja masih dibandrol dengan kisaran harga Rp659 juta untuk Mazda RX-8.

Jadi bagi orang yang ingin membeli sebuah mobil sport di Indonesia kadang harus berpikir dua kali. Kecuali bagi mereka, duit tidaklah jadi masalah sehingga untuk mendapatkan mobil sport dengan harga di atas Rp 1 M mereka dengan mudah mendapatkannya. Tapi bagi orang yang ingin mendapatkan mobil sport harga murah masih ada solusi.

Menurut berbagai perkumpulan para pencinta mobil sport di Indonesia, khususnya para anak muda banyak menyinggung mobil sport dari pabrikan Toyota yakni Celica. Toyota Celica dari beberapa generasi sering dipakai dalam ajang balap rally dan pernah beberapa kali menjadi juara. Sehingga performa dari Celica ini tak perlu diragukan lagi.

Penerapan teknologi balap ke mobil jalanan inilah yang menjadi daya tarik orang untuk memburu mobil sport ini di Indonesia. Selain itu untuk harga mobil sport Toyota Celica ini bisa dibilang murah, walau saat ini hanya bisa mendapatkan dengan kondisi bekas.

Toyota mengenalkan produksi Celica pertamanya di tahun 1970 hingga tahun 2005, dan sejak itu model Celica keluaran dari tahun 2000 hingga 2005 banyak dicari orang. Sebab untuk Celica keluaran tahun 2004, dengan kondisi baik dan pemakaian hanya sekitar 30.000 - 40.000 dibandrol dengan kisaran harga Rp 400 jutaan.

Mengapa Toyota Celica ini banyak dicari orang? Otosia.com memberi beberapa penilaian pada mobil sport Toyota Celica ini mengapa pantas menjadi mobil sport yang banyak dicari orang, berikut pendapat kami. Dan sebagai sumber penilaian, kami ambil dari Toyota Celica 2004 varian 1.8 T-Sport.

Pertama dari sosok body dan penampilan Celica terlihat sangat sporty baik dilihat dari bumper depan, lampu utama hingga buritan belakang sudah bisa jadi bahan perhatian orang di jalan, sehingga kami memberi nilai 8/10.

Sedang untuk bagian interiornya mobil sport asal Jepang ini masih kalah dengan mobil sport Eropa, karena tampilannya hanya biasa dan standar. Dan kelengkapan panel dan instrumen mobil sport kurang terasa banyak, sehingga kami memberi nilai 6/10.

Untuk performa kami memberi nilai 8/10, karena pada varian T-Sport memiliki tenaga sebesar 190 dk dari mesin segaris empat silinder 1.8 liter. Sehingga sanggup melaju dari 0-100 km/h dalam waktu 7.2 detik (Celica varian biasa sekitar 8.7 detik) dan kecepatan puncak sekitar 225 km/h.

Dari segi performa handling, Celica sudah memberikan tingkat aerodinamis yang bagus walau dengan penggunaan penggerak depan. Ditambah dari sektor suspensinya yang baik membuat mobil stabil saat bermanuver di jalanan. Kelengkapan fitur rem yang mendukung pula menjadikan nilai yang kami berikan 9/10.

Dan nilai sempurna 10/10 pada sektor safety kendaraan ini dan juga pada sektor kemampuan modifikasi. Karena selain sistem ABS, kelengkapan penunjang lain EBD, stability control, brake assist dan terdapat traction control menjadikan mobil ini mendapat nilai sempurna.

Kemudian mobil Jepang ini juga banyak dicari orang karena kemudahan dalam memodifikasinya, karena banyak rumah modifikasi yang sudah mengeluarkan berbagai part yang bisa diaplikasikan pada Celica, agar tampil lebih keren sesuai keinginan pemilik.

Jadi apabila Anda menginginkan sebuah kendaraan sport dengan harga murah, Toyota Celica mungkin bisa menjadi salah satu jawaban untuk anda. Dan apabila kurang puas dengan tampilan standarnya Anda juga akan mudah mendapatkan part untuk diaplikasikan pada Celica ini. Demikian penilaian otosia.com, selanjutnya terserah pilihan Anda.

     (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail