HOME » BERITA » MOBIL TERMAHAL DI DUNIA SEHARGA RP 524 MILIAR

Mobil Termahal di Dunia Seharga Rp 524 Miliar


Mobil Termahal di Dunia Seharga Rp 524 Miliar
Maybach 62 milik Theo Paphitis (Automotto)
Rabu, 02 Mei 2012 14:00

Otosia.com - Kondisi ekonomi dunia saat ini sedang tidak stabil dan cenderung menurun. Banyak negara kawasan Eropa dan juga memiliki nilai hutang yang juga terbilang tinggi. Tapi walau kondisi seperti ini, ternyata masih banyak orang-orang yang suka memperlihatkan kekayaannya di depan umum.

Salah satunya seorang pengusaha terkenal asal Inggris, yang bernama Theo Paphitis. Yang diberitakan di automotto, Selasa (01/05) sang pengusaha umur 52 tahun ini terlihat sedang mengendarai mobil super mewah kebanggaannya saat ini yaitu Maybach 62.

Maybach 62 ini merupakan mobil varian termewah dari perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz yang hanya terdapat 62 unit saja dan dibuat sangat spesial bukan menggunakan robot atau mesin 100% tapi melainkan 90% oleh tangan manusia.

Mobil ini hadir sebagai pesaing kuat Rolls-Royce yang tergabung dalam BMW Group. Maybach 62 yang seharga Rp 12.4 miliar ini mengandalkan mesin V12 kapasitas 5.5 liter Bi-Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 543hp dengan torsi sebesar 900Nm. Performa mesin ini dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan.

Tapi mobil Maybach 62 milik Theo Paphitis ini sekarang bernilai sangat mahal yang mencapai Rp 524 miliar. Pencapaian nilai ini dikarenakan seluruh body mobil menggunakan plat berbahan emas murni. Dan tidak hanya di bagian eksterior saja tapi melainkan juga setiap part di dalam interior juga.

Karena penggunaan bahan mahal dan dan berat, mobil ini diketahui tidak bisa melaju kencang (kecepatan maksimum hanya sekitar 75 km/h) dan bahkan memiliki konsumsi bahan bakar yang amat sangat boros yaitu 1 liter untuk 1 km.

Tapi apalah arti harga yang harus ia keluarkan demi memiliki sebuah mobil termahal di dunia ini. Pasalnya, baik saat Paphitis ini sedang makan, minum, tidur dan bahkan berada di toilet sekalipun duit selalu mengalir ke rekeningnya dengan deras. (kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail