HOME » BERITA » MOTOR YAMAHA TERJUAL 140 UNIT PERHARI DI PRJ

Motor Yamaha Terjual 140 Unit Perhari di PRJ

Sabtu, 30 Juni 2012 16:45



Motor Yamaha Terjual 140 Unit Perhari di PRJ
Booth Yamaha di arena PRJ

Otosia.com - Sejak pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) hingga tanggal 29 Juni 2012, rata-rata Yamaha berhasil menjual sekitar 140 unit perhari. Pembelian perhari paling banyak terutama terjadi pada akhir pekan di mana jumlah pengunjung PRJ membludak.

Seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jumlah tersebut kemungkinan besar bertambah seiring masuknya 'tanggal muda', sehingga diperkirakan pembelian sepeda motor meningkat secara keseluruhan di PRJ.

Yamaha sendiri mengaku optimis hingga pameran berakhir akan mampu melepas sedikitnya 5.000 unit, atau meningkat 20 persen dibandingkan tahun lalu yang terjual sebanyak 4.183 unit. Yamaha Indonesia memperkirakan paling banyak terjual adalah jenis sepeda motor matik, terutama Mio series.

"Kontribusi paling besar disumbangkan motor matik, terutama Mio J dan Soul GT. Di samping itu ada beragam promo yang menarik untuk pengunjung," terang Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama 12 pameran, Yamaha sukses menjual 1.686 unit. Penjualan terbesar disumbangkan oleh Soul GT dan Mio J, yang masing-masing berkontribusi 30 persen. Duo matik ini melambungkan penjualan motor Yamaha secara keseluruhan di PRJ, mengungguli kompetitornya.

Di stand Yamaha digelar beberapa program promo menarik. Misalnya, setiap pembelian semua tipe motor Yamaha saat program Crazy Night Promo berlangsung, akan mendapatkan hadiah langsung laptop, TV LCD 22, Hand Phone Android, Galaxy Tab, mesin cuci, kulkas, dan Black Berry.

Program harian lainnya berupa Hot Hours cash back bagi beberapa pembeli motor Mio J di jam-jam tertentu, dan didukung aneka permainan, seperti games uji ketangguhan bersama Mio J.

Ini merupakan kompetisi yang diikuti tidak hanya pembeli namun juga pengunjung yang memiliki motor Yamaha. Kompetisi tersebut dilakukan di setiap hari Sabtu dan Minggu selama PRJ berlangsung. Di akhir periode, pembeli motor Yamaha semua tipe di PRJ berkesempatan memperebutkan hadiah 3 unit sepeda motor. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail