HOME » BERITA » MPV MAZDA BIANTE MELUNCUR 20 SEPTEMBER

MPV Mazda Biante Meluncur 20 September

Senin, 10 September 2012 18:05



MPV Mazda Biante Meluncur 20 September
Mazda Biante
Mobil Terkait : Mobil Mazda Biante Dijual

Otosia.com - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memastikan bahwa Mazda Biante secara resmi diluncurkan pada tanggal 20 September mendatang, bertepatan dengan pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. MMI akan memposisikan Biante sebagai kendaraan yang meramaikan kelas MPV mid size.

"Di IIMS kami akan meluncurkan Mazda Biante, di mana Biante merupakan MPV mid size yang kami yakin akan mendapatkan sambutan hangat di pasar Indonesia," ujar Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager MMI.

"Indonesia adalah negara pertama di luar Jepang yang memiliki Mazda Biante," tambah Astrid. Model lain di luar Biante, Mazda diisukan bakal merilis Mazda6 terbaru. Untuk produk kejutan ini Mazda enggan memberikan komentar.

"Selain Biante, di IIMS Mazda akan membawa concept car terbaru, dan pertama kali hadir di ASEAN dengan konsep terbaru SKYAKTIV, yang  merupakan pengembangan dari teknologi SKYAKTIV," terang Astrid.

Di IIMS nanti, stand Mazda akan mengisi area seluas 1.315 m2 yang merepresentasikan Mazda sebagai produsen kendaraan terdepan di masa depan, di mana mobil tidak hanya memberikan sebuah kenikmatan berkendara tetapi juga memberikan manfaat dan mengedepankan keamanan lingkungan.

"Di booth Mazda ini mengedepankan posisi dari global desain terbaru yang diadaptasi dari Tokyo Motor Show, yang kami adaptasikan di Indonesia," tambahnya.

Mazda Biante diposisikan untuk berhadap-hadapan dengan Nissan Serena dan Kijang Innova. Mazda Biante diimpor langsung dari Jepang (CBU) dan sudah dapat dipesan dengan harga sebelum pajak sekitar Rp. 400 juta.

Mazda Biante yang diluncurkan di Indonesia diperkirakan mengusung mesin berkapasitas 2.000 cc dengan sistem transmisi 5-percepatan otomatis.

Di bagian interior,  kursi baris kedua atau tengah bisa didorong semaksimal mungkin hingga memakan area kursi belakang. Sehingga penumpang di baris kedua ini merasakan kelegaan ruang kaki secara maksimal.

Biante yang bakal mengaspal di Tanah Air ini adalah yang pertama dipasarkan di luar Jepang. Indonesia diizinkan prinsipal Mazda untuk menjual, meski awalnya Mazda tak mau meluncurkannya, tetapi MMI berhasil meyakinkan pihak prinsipal bahwa pasar MPV di Indonesia tumbuh cukup baik.(kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail