HOME » BERITA » NAIK KE MOTOGP, FOLGER TAK SECEPAT VINALES

Naik Ke MotoGP, Folger Tak Secepat Vinales

Jum'at, 06 Januari 2017 16:45

Naik Ke MotoGP, Folger Tak Secepat Vinales
Jonas Folger (c) Tech 3

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Juara dunia GP125 1993 sekaligus pengamat MotoGP asal Jerman, Dirk Raudies menyakini bahwa pembalap baru Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger tak memiliki kecepatan sebaik rider anyar Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales. Hal ini disampaikan Raudies dalam wawancaranya bersama Speedweek.

Raudies pun melontarkan kritik pada Folger, yang tak pernah tampil konsisten selama tiga tahun turun di Moto2. Pada musim 2016, Folger mengoleksi empat podium termasuk satu kemenangan, namun performanya dinilai angin-anginan dan membuat pimpinan Tech 3, Herve Poncharal ketar-ketir.


"Saya selalu menjagokan Jonas menjuarai Moto2, tapi ia mengalami penurunan dan tak terjadi apa-apa. Pada pertengahan musim, Herve langsung pusing. Tapi saat uji coba MotoGP di Valencia, ia menjanjikan. Jonas masih muda, punya motivasi baru. Ia takkan punya dukungan pabrikan, tapi menurut saya ia bisa tampil baik," ujar Raudies.


Sembilan tahun pengalaman Folgass di Grand Prix pun diharapkan Raudies bisa membantu rider berusia 23 tahun tersebut cepat belajar di MotoGP, merebut gelar rookie of the year dan mengalahkan rival-rivalnya dari Moto2 seperti Johann Zarco, Alex Rins dan Sam Lowes.


"Apa yang bisa kita harapkan dari Jonas di MotoGP? Saya rasa ia tidak secepat Maverick, tapi Jonas masih muda. Ia masih bisa berkembang. Ia akan menghadapi beberapa rival yang juga ia hadapi di Moto2, seperti Johann, Alex dan Sam. Yang penting, ia harus konsisten dapat poin!" pungkas Raudies. (sw/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-9
detail

BERITA POPULER